LOGO
,,

Mengintip Kecanggihan Mobil Barack Obama

Untuk kedua kalinya Barrack Obama dilantik sebagai presiden Amerika Serikat. Kembali, segala hal yang berkaitan dengan dirinya menjadi menarik dan menghangat. Salah satu yang menarik untuk dibicarakan tentu saja kendaraan pribadinya. Obama yang bisa dikatakan sebagai salah satu tokoh paling penting di dunia ini pasti harus memiliki dukungan kendaraan yang menjamin keamanan, kenyamanan dan tentunya berteknologi canggih bak mobil seorang superhero. Meskipun fitur yang pasti dari mobil Obama tersebut merupakan rahasia negara, namun tak sedikit yang dirilis untuk publik dan cukup membuat decak kagum.

Menurut laman TheCarConnection.com, sebagai kendaraan orang nomor satu di dunia, mobil Limo Obama wajib memiliki standar keamanan nomor satu. Limousine yang dijuluki ‘The Beast’ tersebut dibuat oleh General Motors dengan bodi super kuat terbuat dari bahan titanium anti peluru, keramik, baja dan aluminium. Keseluruhan bodi dibuat anti peluru dan tentunya dilengkapi beberapa senjata untuk keamanan. Pintu mobil dibuat sangat tebal, yakni sekitar 20 cm dan ada pengunci otomatis yang akan mengunci mobil saat dalam keadaan bahaya hanya dalam hitungan detik. Hal yang paling unik, selain dilengkapi dengan suplai oksigen jika sewaktu-waktu ada serangan biokimia, mobil tersebut juga dilengkapi dengan cadangan darah sesuai golongan darah Obama sehingga bisa langsung menyuplai darah kepada Obama saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti luka atau kecelakaann lainnya.

Meskipun sekilas mobil jenis Cadillac berwarna hitam tersebut nampak biasa-biasa saja, namun semua teknologi terdepan sudah dibenamkan di sana. Bentuk dan ukurannya terbilang raksasa dan mengonsumsi bahan bakar dengan cepat, tercatat 8 mpg. The Beast dilengkapi dengan kamera night-vision, meriam gas air mata, sistem pemadam kebakaran yang canggih, ban rata Kevlar dan roda baja sehingga bisa tetap berjalan meskipun tanpa ban. Kabin penumpang disegel sehingga tidak ada suara dari luar yang bisa masuk. Namun kabin tersebut dilengkapi dengan mikrofon eksternal dan speaker internal sehingga suara di luar bisa didengarkan jika diperlukan.

Disebutkan bahwa mobil Limo tersebut juga dilengkapi beberapa lonceng dan peluit meskipun tidak secara resmi dikonfirmasi, juga kemampuan untuk menembakkan bom asap untuk menyembunyikan mobil jika ada serangan, serta video system bagi pengemudi untuk tetap bisa melihat jalan bahkan dalam kondisi yang sangat buruk. The Beast dilengkapi perangkat komunikasi yang memungkinkan penumpang untuk berkomunikasi dengan beberapa kendaraan khusus yang berada dalam iring-iringan 45 kendaraan yang mengantarkan mobil tersebut. Kendali komando dan kontrol penuh dimungkinkan melalui relay ke kendaraan White House Communications Agency Roadrunner yang akan mengirimkan enkripsi dupleks radio dan video melalui satelit militer.

Mobil tersebut selalu menyertai perjalanan dinas Obama dan selalu diangkut dengan pesawat kepresidenan Air Force One saat Obama pergi melawat negara-negara di seluruh pelosok dunia.

Random Articles
Back to Top