LOGO
,

Menyambut Kedatangan Wreck-It-Ralph, Disney Mengubah London Menjadi Lahan Game AR

Wreck-It-Ralph memang sudah menyambangi bioskop Indonesia sejak November lalu, tetapi film animasi karya Disney tersebut baru akan ditayangkan di Inggris pada awal Februari 2013. Sebagai bagian dari strategi promosi, Disney menciptakan sebuah game untuk perangkat mobile yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Seperti dilansir oleh Pocket-Lint, Disney menempatkan sebuah kanvas besar yang menutupi sebuah gedung. Di kanvas tersebut terdapat instruksi demikian: “Play This Building. Download Blippar.”. Dalam layar smartphone atau tablet pengguna, aplikasi Blippar akan mengubah tampilan gedung tersebut menjadi lahan permainan.

Tokoh utama film tersebut, Wreck-It-Ralph, akan mulai memanjat gedung dan melakukan tugasnya, yaitu menghancurkan gedung tersebut. Berhubung nama game yang menjadi bagian penting dalam film tersebut adalah Fix-It-Felix Jr., pengguna tidak mengendalikan Ralph, melainkan berperan sebagai Fix-It-Felix Jr. dan memperbaiki semua kerusakan yang terjadi.

Langkah promosi tersebut dinamakan “8 Bit Lane” yang terinspirasi oleh era konsol klasik, seperti latar yang diambil dalam film Wreck-It-Ralph. Sayangnya, aplikasi Blippar tidak dihiasi cameo oleh karakter-karakter game klasik yang ikonik, seperti Dr. Robotnik dari Sonic the Hedgehog dan Zangief dari Street Fighter, layaknya yang dilakukan dalam film.

Selain gedung yang memicu game berteknologi AR, Disney juga menyiapkan sebuah taksi hitam khas London yang dirancang a la animasi 8-bit. Langkah promosi tersebut juga dilakukan di jejaring sosial, khususnya di Twitter, dengan hashtag #8BitLane.

Image source: Computer Arts.

Random Articles
Back to Top