LOGO
,

Nikon D5200 Ternyata Mempergunakan Sensor Toshiba

Nikon merupakan salah satu perusahaan yang senang sekali berganti perusahaan pembuat sensor. Sudah bukan rahasia lagi kalau Nikon mempergunakan sensor buatan Sony untuk beberapa DSLR mereka. Salah satu produk Nikon yang menggunakan sensor dari produsen lain nya adalah Nikon 1 Series yang mengusung sensor buatan Aptina.

Jadi sebetulnya berita bahwa Nikon menggunakan sensor buatan Toshiba dalam DSLR terbaru mereka D5200 bukanlah sebuah hal yang mengejutkan. Sensor Toshiba? Toshiba membuat sensor untuk kamera? Nah itulah yang mengejutkan bahwa pihak di dunia fotografi. Memang terdengar kabar bahwa Toshiba mengembangkan sensor kamera yang akan dipergunakan di smartphone dan tablet. Tetapi tidak pernah terhembus rumor bahwa Toshiba akan membuat sensor dengan ukuran APS-C.

Sebuah website bernama Chipworks menemukan fakta menarik ini ketika mereka membongkar DSLR terbaru Nikon yaitu D5200. Dalam penelusuran terhadap berbagai komponen dari kamera tersebut ditemukan bahwa ternyata sensor yang digunakan kamera 24.1 megapixel ini menggunakan sensor buatan Toshiba. Jika Anda ingin membaca secara lengkap mengenai proses pembongkaran kamera ini, silahkan baca artikel lengkap nya di Chipworks.

Dengan terjunnya Toshiba ke dunia sensor kamera APS-C membuat kami bertanya, akankah raksasa-raksasa elektronik lainnya menyusul? Jika iya, berarti ini membuat harga DSLR menjadi semakin murah karena adanya persaingan yang ketat antara produsen.

Sumber : Petapixel

Random Articles
Back to Top