LOGO
,

NVIDIA Turunkan Harga GeForce GTX 680?

Beberapa bulan lagi umur dari single-GPU flagship milik NVIDIA yaitu GTX 680 akan menginjak umur satu tahun pertamanya, dapat dipastikan pada awal tahun ini kita tidak akan melihat “sesuatu yang baru” dari NVIDIA, setidaknya hingga kuartal ke dua atau tiga untuk menunggu kemunculan dari “Kepler Refresh” GTX 700 series yang berbasiskan GK11x.

Kabar baiknya, single graphics card terkencang milik NVIDIA ini dilaporkan mengalami penurunan harga pada penjualannya di beberapa negara. Seperti di Eropa retailer yang menjual GTX 680, kini membandrol graphics card tersebut dengan harga tepat dibawah 400 Euro (399€) untuk brand Palit dari harga sebelumnya yang masih ada pada kisaran 430-440 Euro, begitu juga brand premium seperti EVGA turut menurunkan harga GTX 680 miliknya kini menjadi kisaran harga 420 Euro saja. Sedangkan di Cina brand Zotac dikabarkan juga menurunkan harga GTX 680 Extreme Edition (AMP!) dengan penurunan yang cukup signifikan.

Entah penurunan harga ini merupakan kebijakan langsung dari NVIDIA, atau memang strategi dari para retailer untuk menghabiskan stok barang graphics card high end seperti GTX 680 ini pasca liburan akhir tahun lalu yang memang akan memasuki masa-masa penjualan yang cukup lambat. Di Indonesia sendiri GTX 680 termurah masih berada pada kisaran harga 5,3-5,4 juta Rupiah, semoga saja pasar disini dapat mengikuti perubahan harga ini dengan cepat.

Sumber

Random Articles
Back to Top