LOGO

Olympus Stylus XZ-10, 40% Lebih Kecil dari Kamera Compact Premium XZ-2

Lini kamera compact premium Olympus kedatangan model baru. Produsen kamera asal Jepang itu mengumumkan kehadiran XZ-10 yang menemani keberadaan seri XZ-2.

Perbedaan paling menonjol antar keduanya adalah ukuran sensor yang digunakan. XZ-2 menggunakan sensor berukuran 1/1,7 inci, sedangkan XZ-10 memakai sensor 1/2,3 inci. Namun, jumlah pixel yang diusung sama, yaitu 12 megapixel.

Sensor CMOS dalam XZ-10 disandingkan dengan prosesor gambar TruePic VI yang juga digunakan dalam kamera MFT ungulan Olympus, OM-D E-M5. Kamera ini pun mampu merekam video HD dengan kecepatan 120 fps.

Olympus memanfaatkan lensa i.Zuiko Digital dengan 5x optical zoom (26—130mm). Jangkauan lensa dapat diperpanjang secara digital menggunakan fitur Super-resolution Zoom hingga 10x. Olympus mengklaim fitur tersebut dapat menambah jangkauan tanpa mengurangi kualitas gambar.

Saat panjang focal 26mm, bukaan lensa mencapai F1.8 untuk menghasilkan gambar yang terang dan memudahkan pencapaian efek defocus. Di panjang focal terjauh bukaan tersebut hanya menurun menjadi F2.7.

Setiap fitur dan teknologi yang digunakan dikemas dalam tubuh yang 40% lebih compact dibanding XZ-2. Namun, ukuran yang lebih kecil secara signifikan turut mengorbankan kehadiran hot shoe dalam XZ-10. Meskipun demikian, Olympus menyematkan layar sentuh LCD berukuran 3 inci dengan 920k dot.

Olympus Stylus XZ-10 mulai tersedia di pasaran pada Maret 2013 dengan pilihan warna hitam, cokelat, atau putih. Olympus membanderol kamera compact premiumnya ini di harga £349,99 atau sekitar Rp5,4 juta.

Random Articles
Back to Top