LOGO
,

Olympus Tough TG-2 iHS, Kamera Bawah Air yang Sangat Tangguh

Jajaran produk kamera tangguh milik Olympus dari seri TG, memang telah mendapatkan apresiasi yang cukup baik dipasar persaingan kamera tangguh yang sejenis dari merek lainnya. Setelah sukses menghadirkan seri sebelumnya, Olympus Tough TG-1 iHS, perusahaan kamera yang sempat mengalami kesulitan keuangan tersebut, telah menghadirkan seri terbarunya yang lebih tangguh lagi, yakni Olympus Tough TG-2 iHS.

Dirancang dengan balutan body dan material yang memiliki kesan cukup kokoh, kemampuan didalam melakukan pengambilan dan pengolahan gambar, juga telah ditingkatkan lagi dibandingkan dengan seri sebelumnya. Penggunaan sensor tipe BSI-CMOS dengan resolusi 12.8 megapixel, dan juga telah dikombinasikan dengan prosesor TruePic VI image DSLR-quality, membuat TG-2 iHS ini mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam, meskipun objek gambar dalam kondisi kurang cahaya.

Fitur makro terbaru dengan mikroskopis juga lebih ditingkatkan lagi, dan tidak menghilangkan kualitasnya dari mode makro, meskipun pada saat itu sudah melakukan proses zoom. Penggunaan ring converter adapter lensa pada kamera Olympus seri TG terbaru ini memungkinkan penambahan lensa converter Fisheye yang mampu menghasilkan gambar yang sama baiknya, baik didarat maupun didalam air.

Untuk kemampuan ekstra lebihnya yang dapat digunakan didalam air, Olympus merancangnya sedemikian rupa dengan kemampuan penggunaan didalam air dengan kedalaman hingga 50 kaki. Dengan kemampuan tersebut, TG-2 iHS ini bisa menghasilkan kualitas video yang jernih serta audionya, untuk lebih mengetahui lagi dunia bawah air.

Olympus siap memasarkan kameranya ini pada bulan Maret mendatang, dan dibanderol dengan harga USD 379.99. Untuk memberikan tampilan fisik kamera yang menarik, Olympus telah menyediakan dua pilihan warna, diantaranya hitam dan merah.

Sumber: DPreview

Random Articles
Back to Top