in: News | January 11, 2013 | by: Ernest Dimitria

Panasonic Memamerkan Tablet Windows 8 dengan Resolusi 4K

Resolusi HD sudah umum digunakan dalam beragam perangkat ICT. Oleh karena itu, para produsen mulai mengembangkan televisi dan proyektor beresolusi Ultra HD atau yang lebih dikenal dengan nama 4K. Namun, Panasonic menggunakan layar dengan resolusi 4K dalam perangkat tablet.

Image source: PC Pro.

Dalam ajang CES 2013, produsen perangkat elektronik asal Jepang itu memamerkan tablet berukuran 20 inci. Layar IPS beresolusi 3.840 x 2.560 pixel dengan kerapatan 230 pixel per inci. Layar sentuhnya mampu mendeteksi input dari 10 jari sekaligus dan mendukung penggunaan stylus khusus untuk pekerjaan yang lebih mendetail.

Di balik layar tablet raksasa itu terdapat prosesor Intel Core i5 berkecepatan 1,8GHz, prosesor grafik NVIDIA GeForce, RAM berkapasitas 4GB, SSD dengan muatan 128GB, sebuah port USB 2.0, dan slot microSD. Windows 8 Pro menjadi sistem operasi yang disematkan dalam tablet tersebut.

Untuk sebuah perangkat mobile, resolusi layar yang digunakan dalam tablet tersebut sangat menakjubkan. Ketika para konsumen terjebak di rumah ketika menikmati tayangan beresolusi 4K melalui televisi atau proyektornya, Panasonic memberikan alternatif yang menggiurkan.

Sayangnya, mobilitas dan kenyamanan tablet besutan Panasonic itu patut dipertanyakan. Apalagi mengingat tablet tersebut memiliki layar sebesar 20 inci, tubuh berbobot 2,4 kilogram, dan daya baterai internal yang hanya mampu bertahan selama dua jam.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES