in: News | January 15, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Panel AMOLED 1080p Untuk Samsung Galaxy S IV Sudah Disiapkan?

Source Image: AnandTech

Rumor Samsung yang dikabarkan tidak lama lagi akan menghadirkan smartphone Galaxy S IV, makin berhembus kencang. Selain memperkenalkan prosesor terbarunya, yakni Exynos 5 Octa, yang diduga kuat akan digunakan pada smartphone terbaru mereka, kini perusahaan elektrnonik terbesar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan panel AMOLED yang memiliki resolusi tinggi hingga 1080p.

Pada ajang pameran elektronik CES 2013 minggu kemarin, panel AMOLED milik Samsung tersebut ditampilkan ke publik dengan mengusung ukuran 4.99 inci, dan juga telah memiliki kerapatan pixel cukup tinggi, hingga 441 ppi.

Menurut sumber dari salah seorang petinggi Samsung, panel AMOLED ini sudah mengalami beberapa kali revisi ulang, baik terhadap bahan materialnya dan juga konsumsi dayanya. Sehingga hasil revisi terbarunya menghasilkan penghematan konsumsi daya hingga 25 persen dibandingkan dengan hasil sebelumnya. Bahkan, bila berada pada mode low power, diharapkan akan jauh lebih hemat konsumsi daya hingga 47 persen.

Kehadiran panel AMOLED 1080p ini, merupakan sebuah jawaban bagi beberapa pengamat yang sebelumnya sempat meragukan kalau Samsung bisa menghadirkan AMOLED 1080p, karena memiliki desain yang terbilang cukup rumit. Selain itu, beberapa pengamat tersebut juga berpendapat kalau panel AMOLED yang dikembangkan oleh Samsung hanya mampu mencapai hingga 720p yang saat ini sudah terpasang pada Samsung Galaxy S III dan Galaxy Note II.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia perangkat smartphone dengan penjualan nomor satu di dunia, inovasi yang dilakukan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini dengan menghadirkan panel AMOLED 1080p, diprediksi bakal makin mengokohkan posisinya dipuncak penjualan smartphone. Terlebih lagi, harapan Samsung untuk menjual “ponsel cerdasnya” hingga 100 juta unit, sudah berhasil dicapai dari smartphone seri Galaxy S.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES