in: News | January 17, 2013 | by: Friska Suryawinata

Pencuri ini Ditangkap Lewat Facebook

Selain menjadi media untuk bersosialisasi dengan teman atau keluarga, rupanya media sosial juga dapat digunakan untuk mencari kriminal yang tengah melarikan diri. Polisi di Inggris berhasil menangkap seorang pencuri permata bernilai £80,000 yang melarikan diri dari kasus pencurian tahun 2011 tempo lalu. Bagaimana polisi dapat menangkap pencuri ini? Rupanya, polisi berhasil menangkap pencuri yang bernama Charles Rodriguez ini lewat Facebook!

Rodriguez melarikan diri dari Inggris menuju Columbia menggunakan paspor palsu dan dapat ditemukan di lokasi mana ia tengah berada, karena Rodriguez ini masih meng-update isi Facebook-nya sendiri dengan berbagai foto liburan ke Rio de Janeiro hasil pencuriannya tersebut sebelum akhirnya kembali ke Columbia.

Awalnya, Rodriguez tidak dapat langsung ditahan karena di Columbia tidak ada perjanjian ekstradisi dengan Inggris untuk dapat menangkap kriminal yang melarikan diri ini. Tetapi kemudian Rodriguez kembali ke London dan tetap dengan rajinnya meng-update foto dirinya berpose di London. Tindakan cerobohnya ini menjadi senjata makan tuan, di mana polisi setempat langsung mencari Rodriguez di London dan menahannya.

Atas tuduhan pencurian pertama senilai lebih dari £80,000 maka Charles Rodriguez dikenakan hukuman penjara selama lima tahun dan empat bulan. Pengadilan atas Charles Rodriguez dilakukan di Manchester Crown Court pada tanggal 14 Januari 2013 kemarin.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES