LOGO
,

Penjualan Smartphone Android Samsung Seri Galaxy S Menembus 100 Juta Unit

Smartphone Android besutan Samsung, seri Galaxy S, ternyata telah menorehkan rekor penjulan yang fantastis sejak pertama kali diluncurkan tahun 2010 lalu. Perusahaan elektronik asal negeri gingseng ini baru-baru ini mengatakan bahwa penjualan seluruh seri smartphone Galaxy S mereka telah melampaui angka 100 juta unit. Bayangkan berapakah pendapatan yang diperoleh oleh Samsung hanya dari satu seri smartphone Android mereka mengingat seri Galaxy S dijual pada harga premium.

Jika diperinci, Samsung telah menjual smartphone Android Galaxy S generasi pertama sebanyak 25 juta unit, 40 juta unit untuk Galaxy S II, dan 41 juta unit untuk Galaxy S III. Tentu saja angka penjualan ini tidak akan berhenti begitu saja mengingat peminat smartphone Android seri Galaxy S terutama generasi ketiga masih tergolong banyak. Terlebih Samsung belum lama ini merilis versi “Plus” dari Galaxy S II.

Jika dibandingkan dengan smartphone milik Apple, ternyata penjualan sebanyak 100 juta unit baru dicapai iPhone dalam rentang waktu 2007-2011. Tentu saja hal ini menandakan bahwa Galaxy S lebih cepat terjual dibandingkan iPhone.

Saat ini Samsung memang tengah berkutat menyelesaikan smartphone Android Galaxy S IV. Diperkirakan smartphone ini baru akan hadir beberapa bulan setelah ajang Mobile World Congress 2013 akhir bulan Februari nanti berakhir. Kita tunggu saja berapakah total penjualan seri Galaxy S yang akan kembali ditorehkan Samsung setelah generasi keempat tersebut meluncur kepasaran. Mampukah Galaxy S IV mengulang kesuksesan yang telah ditorehkan pendahulunya? Kita lihat saja tanggal mainnya.

Sumber

Random Articles
Back to Top