LOGO
,

Pentax Meluncurkan Kamera Tangguh WG-3 dengan GPS

Di bawah terpaan hujan yang dahsyat atau suhu ekstrem di musim dingin, Pentax WG-3 bisa menjadi kamera yang tepat untuk mengabadikan setiap momen penting. Kamera yang baru diluncurkan Pentax itu hadir dalam dua model, WG-3 dan WG-3 GPS.

Pentax WG-3.

Dari sisi ketangguhan, keduanya mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 14 meter, menahan guncangan ketika jatuh dari ketinggian 2 meter, dan tetap beroperasi di suhu ekstrem hingga -10°C. Persamaan fitur kedua model WG-3 tidak berhenti di situ.

Pentax membenamkan sensor CMOS beresolusi 16 megapixel di balik lensa 4x optical zoom yang setara dengan 25—100mm di kamera 35mm. Di sudut terlebarnya, bukaan maksimum lensa tersebut mencapai F2.0.

Lensa di WG-3 mampu mengakomodasi kebutuhan fotografi macro melalui modus Digital Microscope dan enam lampu LED di sekitar lensa. Deretan lampu tersebut membantu penerangan saat pengambil foto objek yang berjarak 1 cm.

Selain modus macro, WG-3 juga memiliki fungsi Intelligent Zoom yang menambah jarak zoom hingga 28,8x. Dengan demikian, cakupan lensa bisa setara dengan panjang focal 720mm super-telephoto di kamera 35mm.

Saat mengambil gambar dengan zoom sejauh itu dan dalam kondisi pencahayaan yang buruk, hasil foto yang buram sudah biasa terjadi. Untuk mengurangi efek tersebut, Pentax mengombinasikan mekanisme image-sensor-shift-type Shake Reduction (SR) dengan Digital SR.

Perbedaan antara kedua model WG-3 hanya terletak di kehadiran fitur GPS. Model WG-3 GPS menawarkan fungsi GPS untuk geo-tagging yang menunjukkan arah mata angin, serta ketinggian dan kedalaman tanah.

Pentax WG-3 GPS.

WG-3 GPS dipersenjatai jam digital yang tertanam di sebelah lensa. Selain menampilkan waktu, layar mungil tersebut dapat menampilkan tekanan, kedalaman, dan arah mata angin. Model yang satu ini juga mendukung proses pengisian daya baterai secara wireless.

Kedua model WG-3 rencananya akan mulai dijual pada Maret 2013. Model WG-3 tanpa GPS dibandrol US$300 atau sekitar Rp2,9 juta, sedangkan WG-3 dengan GPS dibandrol US$350 atau sekitar Rp3,4 juta.

Random Articles
Back to Top