LOGO
,

Perbandingan Hasil Photo Sony Xperia Z, Apple iPhone 5 dan Oppo Find 5 Muncul Di Internet

Salah satu produk yang berhasil mencuri perhatian banyak pihak  selama Consumer Electronic Show (CES) 2103 adalah smartphone keluaran Sony yang diberi nama Xperia Z. Beberapa media bahkan berani menyebutkan produk Sony ini sebagai primadona dari CES tahun ini.

Salah satu fitur andalan dari Xperia Z adalah kamera nya yang menggunakan sensor terbaru keluaran. Sensor yang diusung menggunakan Sony Exmor RS 13 Megapixel. Yang unik dari sensor baru ini adalah untuk pertama kalinya Sony mengimplementasikan  design stacked CMOS. Salah satu keuntungan dari design sensor baru ini adalah terpisah nya image processor  dengan sensor itu sendiri. Ini memungkinkan Sony untuk menjual produknya ke produsen yang lain dengan harga relatif murah. Salah satu smartphone pertama yang mengadaptasi sensor ini adalah Oppo Find 5.

Walaupun menggunakan sensor yang sama dengan Xperia Z, tetapi smartphone memiliki image processor yang berbeda. Pertanyaan yang muncul adalah seberapa besar pengaruh sebuah image processor terhadap hasil photo? Sebuah situs Vietnam bernama  SonyViet.vn melakukan perbandingan kepada hasil photo dari Xperia Z, iPhone 5 (yang juga menggunakan sensor Sony) dengan Oppo Find 5. Bagaimana hasilnya? Mari kita simak bersama dibawah ini.

Menilik hasil diatas secara umum terlihat bahwa olahan yang dihasil oleh image processor  dari Sony menghasilkan gambar yang lebih nyaman dilihat. Dibeberapa gambar terlihat warna yang dihasilkan oleh kedua kompetitornya terlihat sedikit janggal.

Dari hasil diatas bisa disimpulkan bahwa photo yang dihasilkan sebuah sensor Sony dengan menggunakan image processor  dari sensor dari Sony masih terlihat paling baik dibandingkan produk lainnya.

Sumber : Connect DPReview

Random Articles
Back to Top