in: Direct Release | January 7, 2013 | by: Dian Syarifuddin

[PR] Corsair Luncurkan Water Cooler Revisi Terbaru

Hydro Series H100i dan H80i Meningkatkan Performa dan Menambahkan Built-In Corsair Link Digital Technology untuk Monitoring dan Kontrol

Jakarta, 4 Januari 2013. Corsair meluncurkan pendingin processor berbasis air (water cooler) terbaru yaitu H100i dan H80i. Produk ini merupakan design ulang dari H100 dan H80 yang telah sangat populer, terbukti handal dan mendapatkan berbagai penghargaan dari banyak reviewer kelas dunia. H100i dan H80i mengalami peningkatan performa, beroperasi dengan lebih senyap, semakin mudah proses instalasinya dan telah memilki built-in Corsair Link digital control.

Untuk meningkatkan kemampuan pendinginan Hydro Series H100i dan H80i menggunakan cold plate  tembaga baru yang lebih efisien, manifold yang lebih baik, desain fan yang optimal dengan diameter tubing yang lebih besar untuk meningkatkan aliran cairan pendingin. H100i menggunakan radiator 240mm untuk memperbesar permukaan perpindahan panas dan meningkatkan kapasitas pendinginan. H80i menggunakan radiator double-thick  120mm dengan dua fan berkonfigurasi push pull  dan kompatibel dengan kebanyakan casing yang memiliki exhaust fan  120mm di bagian belakang.

Baik H100i maupun H80i menggunakan fan berperforma tinggi SP120L yang dirancang berbasis fan Corsair SP120 yang telah dioptimalkan untuk tekanan statik. SP120L memiliki bentuk yang lebar dengan jarak blade yang kecil untuk dapat mengatasi tekanan statik dengan kebisingan yang rendah. Motor bertorsi tinggi secara khusus didesain untuk memberikan performa tinggi yang konsisten saat digunakan pada lingkungan dengan resistensi tinggi seperti pada radiator berpendingin air. SP120L mampu mereduksi tingkat kebisingan dengan signifikan.

“Performa terbaik dan handal tanpa kebisingan, telah menjadikan Hydro Series sebagai pendingin CPU berbasis air yang paling populer dan paling banyak mendapat penghargaan di dunia” kata Thi La, Senior VP and GM of Memory of Enthusiast Component Products dari Corsair. “H100i dan H80i mendemonstrasikan komitmen Corsair untuk memberikan pelanggan kami teknologi terkini dan terbaik, termasuk kemampuan konfigurasi dan monitoring, sekaligus kemudahan penggunaan dan instalasi”.

Secara out of the box, produk ini telah kompatibel dengan Corsair Link yang mampu mengontrol kecepatan fan dan tingkat kebisingan, kustomisasi pump head LED lighting, dan menciptakan sendiri profil pendinginan melalui Corsair Link Dashboard , sebuah software  yang mudah digunakan. Sebuah konektor pada pump head memungkinkan pengontrolan dan monitoring dari hardware Corsair lain yang telah kompatibel dengan Corsair Link seperti power supply Axi Series, Lighting Nodes, Cooling Nodes dan Airflow Pro.

Desain terintegrasi dengan kombinasi material dan fitur baru membuat proses instalasi H100i dan H80 menjadi lebih mudah. Penggunaan karet komposit sebagai bahan selang, memberi  fleksibilitas yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya, mempermudah instalasi dengan mempertahankan efek penguapan seminimal mungkin. Magnetic Mounting Bracket terbaru mempermudah perakit secara cepat mengkonfigurasi pendingin ini baik untuk processor Intel maupun AMD.

Hydro Series H100i kompatibel dengan kebanyakan casing yang memiliki tempat fan berukuran 240mm, yang dirancang khusus untuk mendukung radiator. Pada kebanyakan casing Corsair, H100i dapat diinstal dalam beberapa menit tanpa adapter maupun modifikasi. Sedangkan H80i kompatibel dengan kebanyakan casing yang memiliki exhaust fan 120mm di bagian belakang.  Kedua cooler ini telah mendukung motherboard dengan soket Intel LGA115x/1366/2011 dan AMD AM2/AM3/FM1/FM2.

H100i dan H80i telah tersedia dengan kisaran harga Rp. 1.250.000,- dan Rp. 1.100.000,-

Sementara itu Corsair juga melakukan update terhadap produk water cooling H60 (single fan), dengan penggunaan cold plate terbaru untuk meningkatkan performanya.  Hydro Series H60 generasi kedua ini juga dibekali manifold yang telah dioptimalkan serta fan baru dengan tingkat kebisingan yang lebih baik. Diameter selang yang lebih besar memperlancar aliran coolant, memudahkan instalasi dan mempertahankan tingkat evaporasi yang rendah. Seperti pada H100i dan H80i, H60 juga memiliki mounting bracket  yang sangat praktis dan mendukung semua processor modern Intel dan AMD. Produk ini telah tersedia dengan harga Rp. 750.000,- rupiah.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi contact@digitalpitstop.co.id

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES