in: Direct Release | January 9, 2013 | by: Dian Syarifuddin

[PR] Operasional Bisnis Berjalan Lebih Cepat dan Berkembang Lebih Jauh dengan Platform Baru NetApp Midrange Storage

FAS3220 dan FAS3250 berkemampuan Cluster dan Flash Membangun Dasar Kinerja, Efisiensi, dan Skalabilitas untuk sebuah Agile Data Infrastructure yang Dinamis dan Selalu Tersedia

JAKARTA, Indonesia, 8 Januari 2013 – Menyeimbangkan realita infrastruktur data saat ini dengan potensi pertumbuhan di masa depan, NetApp (NASDAQ: NTAP) memperbarui sistem storage FAS untuk midrange dengan memperkenalkan FAS3220 dan FAS 3250. Sistem-sistem baru ini menawarkan gabungan antara kinerja yang terbaik di industri, perluasan kapasitas, dan nilai untuk menciptakan sebuah dasar infrastruktur yang mempercepat pertumbuhan bisnis.

Dirancang untuk persyaratan lingkungan SAN dan NAS yang sangat ketat, sistem storage FAS yang baru ini membantu perusahaan kelas enterprise dan menengah yang sedang melakukan konsolidasi operasional ke sebuah platform storage berbagi (shared) untuk bisa meningkatkan kinerja hingga 80% dan meningkatkan kapasitas storage hingga 100% dibandingkan produk-produk midrange yang sudah ada. Dukungan native untuk operasional berkecepatan tinggi, Flash dengan latency rendah, dan tanpa gangguan menyediakan dasar yang diperlukan organisasi-organisasi untuk sebuah agile data infrastructure yang intelligentimmortal, dan infinite.

“Sebagian besar perusahaan kelas enterprise, meskipun menghadapi berbagai kondisi ekonomi yang tidak menentu, terus berinvestasi dalam berbagai teknologi yang bisa mendorong keluwesan efisiensi biaya dalam infrastruktur TI mereka,” kata Brendon Howe, vice president, Product and Solutions Marketing, NetApp. “Produk-produk unified midrange terbaru kami dioptimalkan untuk lingkungan  mission-critical SAN dan NAS, memanfaatkan teknologi seperti Flash dan clustered Data ONTAP® untuk menjawab kebutuhan kinerja dan kapasitas serta operasional nonstop saat ini dan dirancang untuk bisa diperluas guna kebutuhan di masa depan.” 

“Pertumbuhan data dan situasi persaingan yang semakin ketat, dikombinasikan dengan anggaran dan sumber daya terbatas, mendorong perusahaan kelas menengah maupun enterprise di Indonesia untuk mengambil keputusan cerdas dalam hal infrastruktur TI,” kata Steven Law, Country Manager, NetApp Indonesia. “NetApp yakin platform FAS3200 menyediakan kemudahan, fleksibilitas, performa kinerja dan nilai yang dibutuhkan para pelanggan. Dan juga menawarkan sebuah arsitektur data storage terpadu yang dapat menurunkan biaya penyimpanan dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis sesuai dengan perkembangan bisnis pelanggan.

Dengan solusi-solusi SAN dari NetApp®, perusahaan bisa melipat-gandakan penggunaan storage, menghemat biaya storage hingga setengahnya, dan mendorong produktivitas di seluruh lini bisnis, sambil sekaligus menikmati kinerja tinggi dan availability. Solusi-solusi FC SAN NetApp yang sudah mendapatkan penghargaan memperlihatkan kinerja yang unggul di industrinya untuk storage cluster. Para pelanggan yang menggunakan teknologi SAN NetApp mengalami efisiensi storage lewat thin provisioning dan data deduplication hingga 50% atau lebih tinggi.

Sistem-sistem Midrange Yang Berkinerja Tinggi dan Terjangkau Menghasilkan Skalabilitas dan Efisiensi Bagi Enterprise 

Seri FAS3200 merupakan sebuah platform fleksibel yang bisa disesuaikan untuk lingkungan virtual, private cloud maupun tradisional, yang hanya memerlukan beberapa terabyte hingga 2PB dalam sebuah sistem tunggal. Sedangkan cluster, sebuah infrastruktur FAS bisa meningkatkan kinerja dan kapasitas yang tersebar di hingga 24 titik storage. Arsitektur ini menyediakan skala kinerja dan kapasitas yang signifikan sambil sekaligus menawarkan operasional tanpa-gangguan dengan memampukan upgrade transparan, penggantian sistem, dan penyeimbangan kinerja.

Clustered Data ONTAP meningkatkan fitur-fitur sistem operasi storage NetApp Data ONTAP yang unggul di industri dengan memampukan platform-platform storage dengan ketersediaan tinggi, seperti FAS3220 dan FAS3250, untuk beroperasi sebagai sebuah gabungan sumber daya berbagi. Kemampuan ini menawarkan skalabilitas dan kinerja yang sangat tinggi, pengelolaan yang lebih sederhana, dan kemampuan untuk secara transparan memindahkan data apliaksi. Data ONTAP merupakan sistem operasi storage nomor satu dan – dalam sebuah platform pengelolaan data tunggal dan kaya fitur – menawarkan perlindungan data, skalabilitas tinggi, thin provisioning, deduplication, thin clone, salinan SnapshotTMbackup, dan pemulihan dari bencana.

Untuk memudahkan perluasan dan memungkinkan pengaturan sistem, sistem-sistem yang baru ini memiliki slot ekspansi PCIe tiga kali lebih banyak, yang bisa digunakan untuk mendukung kartu jaringan, kartu Flash Cache, dan konektivitas storage tambahan.

Seperti seluruh sistem FAS, FAS3220 dan FAS3250 memungkinkan perusahaan untuk mengurangi pembelian disk hingga 50% berkat fitur-fitur efisiensi storage yang diterapkan ke storage primer dan sekunder.

Kinerja Sistem Optimal dengan Platform Berkemampuan Flash

Sistem-sistem FAS3220 dan FAS3250 dirancang untuk mendorong tingkat respon dan kinerja aplikasi dengan memanfaatkan teknologi Flash yang unggul dari NetApp, yang semuanya dirancang untuk menyediakan penentuan tingkatan storage virtual yang sepenuhnya otomatis. NetApp Flash Cache, sebuah kartu PCIe yang didasarkan pada controller, mempercepat akses data lewat caching cerdas dari data dan metadata pengguna yang baru saja dibaca dalam sebuah controller storage. Karena tidak diperlukan pengaturan atau administrasi berkelanjutan, dan dengan penambahan caching cerdas NetApp Flash Cache, administrator TI bisa mengoptimalkan kinerja sistem storage, meningkatkan efisiensi storage, dan mengurangi biaya dengan peningkatan throughput I/O hingga 75% dan penggunaan disk yang lebih sedikit, tanpa pengaruh pada kinerja.

NetApp Flash Pool adalah sebuah fitur software di dalam Data ONTAP yang memungkinkan penentuan tingkat storage secara otomatis di kombinasi solid state disk (SSD) dan hard disk tradisional (HDD) berdasarkan pada pola lalu lintas, menghasilkan kinerja yang lebih baik tanpa mengharuskan pengguna untuk memindahkan data. Produk software Flash AccelTM memanfaatkan teknologi Flash di server untuk menghasilkan peningkatan throughput I/O hingga 80% dan rata-rata peningkatan waktu respon hingga 90%. Dengan dukungan untuk akses data langsung di server, dan juga caching storage yang menggunakan Flash dengan Flash Cache dan Flash Pool, organisasi-organisasi bisa memenuhi persyaratan tingkat layanan dan meraih efisiensi storage lebih dari 60% dengan menggunakan media storage yang tepat, di waktu yang tepat, untuk data yang tepat.

Infrastruktur TI, lewat kecepatan, kapasitas, dan keandalan, diubah menjadi sebuah keunggulan tingkat persaingan. Digabungkan dengan tingkatan-tingkatan storage virtual NetApp, Flash juga meningkatkan efisiensi storage dengan melakukan pengurangan pada kebutuhan daya, pendingan, dan ruang data center.

Sebuah Elemen Penting Bagi Mitra untuk Menjawab Kebutuhan Pelanggan dan Mendorong Penjualan Jangka-Panjang 

Platform FAS3200 dirancang untuk lingkungan-lingkungan tradisional maupun cloud dan memungkinkan para mitra untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan mendorong penjualan bisnis jangka-panjang. Sistem-sistem ini memenuhi kebutuhan perusahaan kelas enterprise maupun menengah dengan kemampuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan secara dinamis dan tanpa jeda. FAS3220 dan FAS3250 menyediakan kemampuan perkiraan, konektivitas, dan skalabilitas untuk memenuhi kebutuhan dari para pelanggan dan mengelola pertumbuhan dengan sebuah platform yang cerdas, sederhana, bisa ditebak dan mampu diperluas.

Untuk membantu pelanggan memaksimalkan berbagai keunggulan teknologi dari platform-platform ini dan mencapai ROI yang lebih tinggi dengan mengelola cash flow dan efisiensi anggaran yang lebih ketat, NetApp menawarkan pembiayaan 0% bagi pelanggan yang melakukan tukar-ganti ke sistem FAS3200 yang baru diluncurkan ini. Promosi pembiayaan tersedia bagi pelanggan di negara yang menyediakan NetApp Capital Solutions dan berlaku hingga 19 April 2013. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai NetApp Capital Solutions atau penawaran ini, hubungi Perwakilan Penjualan NetApp atau NetApp Authorized Partner untuk informasi lebih detil. 

Ketersediaan 

FAS3220 dan FAS3250 tersedia dan bisa dipesan sekarang. Kedua sistem akan tersedia lewat jaringan global reseller, distributor, dan integratos sistem resmi dari NetApp.

Spesifikasi Utama

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES