LOGO
,

Prosesor Intel Ivy Bridge Murah, Seri Pentium G, Telah Tersedia di Indonesia

Prosesor Intel seri Pentium G, meskipun mengusung spesifikasi tidak semewah seri Core i, prosesor ini tetap menawarkan performa bertenaga di kelasnya tetapi dengan harga lebih murah sehingga cocok bagi pengguna berkantong pas-pasan yang ingin merakit sebuah komputer baru. Di pasar Indonesia, prosesor Intel Pentium G bisa ditebus dengan harga tidak sampai 1 juta rupiah. Dengan kombinasi motherboard LGA1155 dengan harga juga di bawah 1 juta rupiah, komputer kencang harga murah bukan menjadi impian lagi.

Setelah sebelumnya prosesor Intel seri Pentium G hadir dengan arsitektur Sandy Bridge, kali ini prosesor ini hadir dengan arsitektur Ivy Bridge. Sempat ditunggu-tunggu kemunculannya, akhirnya prosesor Intel seri Pentium G dengan arsitektur Ivy Bridge hadir juga di pasaran Indonesia. Tentu saja prosesor Intel seri Pentium G generasi terbaru ini menjanjikan performa lebih baik pada spesifikasi yang sama dibandingkan generasi sebelumnya.

Berdasarkan pantauan terakhir kami di beberapa toko online Indonesia, varian Intel Pentium G Ivy Bridge yang telah mulai dijual adalah Pentium G2120. Prosesor tersebut bisa didapatkan pada kisaran harga kurang dari 900 ribu rupiah pada enterkomputer dan virajaya. Kami cukup penasaran apakah varian lainnya akan segera hadir di pasaran atau hanya terpaku pada satu varian ini saja.

Intel Pentium G 2120 merupakan prosesor dual-core (non-Hyper Threading) dengan proses fabrikasi 22 nm dan TDP 55 Watt. Prosesor ini memiliki clock speed sebesar 3,1 GHz dengan ukuran chace 3 MB. Untuk dukungan memori, prosesor ini mendukung kecepatan memori hingga 1600 MHz dengan kapasitas mencapai 32 GB.

Random Articles
Back to Top