in: Desktop | January 9, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Giada Mini PC D2305: Sistem Gaming Mungil dengan VGA NVIDIA Kepler

Tren komputer desktop mungil atau mini PC memang sedang menggeliat belakangan ini. Kini, hampir semua produsen  hardware ternama memiliki lini produk mini PC. Mini PC merupakan pilihan menarik bagi pengguna yang menginginkan sebuah komputer berukuran ringkas baik untuk menunjang kegiatan sehari-hari di rumah atau kantor maupun sebagai pelengkap ruang hiburan alias menjadi sebuah HTPC (Home Theater PC).

Mini PC terkadang dipandang sebelah mata oleh beberapa orang karena memiliki performa rendah untuk komputasi harian terlebih jika dipakai untuk menjalankan game. Hal ini memang tidak aneh karena beberapa produk mini PC meskipun menggunakan prosesor hemat daya, performa prosesor tersebut kurang bertenaga dibandingkan prosesor pada komputer desktop berukuran normal. Tidak hanya itu, penggunaan graphics card terintegrasi juga menyebabkan mini PC kurang dapat diandalkan untuk menjalankan beberapa game keluaran terbaru.

Cara pandang seperti itu sepertinya akan mulai sirna jika Anda sudah melihat Giada Mini PC D2305. Komputer desktop mungil ini ternyata memiliki spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sistem ini mengombinasikan platform Intel Ivy Bridge (prosesor Intel Core i generasi ketiga) dan juga graphics card add-on kelas desktop berbasiskan arsitektur NVIDIA Kepler. Penasaran dengan spesifikasi lengkap dan performanya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Giada Mini PC D2305

Spesifikasi

Giada Mini PC D2305 menghadirkan sebuah platform Ivy Bridge lengkap dengan sebuah graphics card add-on. Tersedia 2 pilihan prosesor yaitu Core i7 dan Core i5. Sedangkan motherboard yang digunakan menggunakan chipset Intel HM77.

Giada Mini PC D2305 yang kami terima menggunakan prosesor Intel Core i5 3317U tipe ULV (Ultra Low Voltage). Prosesor ini memiliki clock speed sebesar 1,7 GHz dengan Turbo Boost clock sebesar 2,6 GHz. Prosesor dengan TDP sebesar 17 Watt ini merupakan prosesor dual-core dengan 4 buah thread saat feature Hyper Threading diaktifkan. Prosesor ini juga dilengkapi graphics card terintegrasi Intel HD 4000 dengan clock GPU sebesar 350 MHz dan Turbo Boost clock GPU sebesar 1050 MHz.

Giada Mini PC D2305 menggunakan motherboard dengan chipset Intel HM77. Platform ini mendukung memori tipe DDR3 dengan konfigurasi dual-channel memory dan kecepatan memori hingga 1600 MHz.

Produk yang kami terima menggunakan konfigurasi single-channel memory dengan kapasitas 4 GB dan kecepatan memori sebesar 1333 MHz.

Salah satu hal menarik dari Giada Mini PC D2305 adalah desktop mungil ini ternyata menyertakan sebuah graphics card add-on GeForce GT 640 versi desktop. Menariknya, GT 640 tersebut memiliki spesifikasi sama seperti GT 640 desktop lainnya. Alhasil, seharusnya Giada Mini PC D2305 ini mampu menjalankan game dengan grafik kelas ringan hingga menengah dengan lancar dengan setting kualitas grafik rata kanan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES