LOGO

Review Notebook Acer Aspire V5-471PG: Notebook Layar Besar dengan Touch Screen

Part: 1 2 3 4

 

Sistem operasi Microsoft Windows 8 yang baru-baru ini diperkenalkan memicu perkembangan cara penggunaan perangkat notebook atau laptop menjadi lebih mudah dan menarik. Tampilan Metro UI yang diperkenalkan lebih nyaman digunakan dengan perangkat dengan layar sentuh karena tampilannya lebih menyerupai tampilan pada perangkat tablet. Menu-menu yang di ampilkan berukuran besar dan Anda dapat menggeser tampilan tersebut dan dapat berpindah windows dengan mudah sekali.

Salah satu produsen perangkat notebook yang siap dan akan mengajak Anda untuk merasakan penggunaan notebook tidak seperti biasanya adalah Acer dengan produk mereka, seri Aspire V5-471PG. Ini bukan pertama kali Acer meluncurkan sebuah notebook dengan layar sentuh, sebelumnya Acer juga telah mempunyai notebook dengan layar sentuh, tetapi kurang direspon pasar karena sat itu tidak mudah mengoperasikan Windows 7 dengan layar jenis ini. Acer Aspire V5-471PG mengusung layar berukuran 15.6″ yang mendukung sentuhan 10 jari. Dengan layar sentuh ini, Anda dapat dengan mudah mengoperasikan Windows 8 dalam tampilan Metro UI dan dapat pula mengoperasikan notebook ini seperti biasa.

 

Acer Aspire V5 471PG masuk ke dalam V series yang menggunakan casing lebih tipis di bandingkan notebook lain dengan ukuran layar sejenis. Casing yang diusung oleh Acer walaupun tipis tetapi terasa kokoh ketika digenggam. Acer melebur notebook ini dengan perpaduan warna silver matte dan hitam. Ukuran tipis tidak menghalangi notebook ini untuk melengkapi dirinya dengan optical drive berjenis DVDRW. Sebelum kita menengok lebih jauh terkait kemampuan produk ini, ada baiknya Anda melihat spesifikasi yang diusungnya.

Spesifikasi
Processor Intel Core i7 3517U
Speed 1.9GHz L3 Cache 4MB
Chipset Intel HM77
Memori DDR3 8GB
Storage Hard disk 500GB
Graphics NVIDIA GeForce GT620M Optimus
Layar 15.6″ 1366×768
Interkoneksi wifi 802.11agn dan bluetooth V4.0
USB 2.0 2
USB 3.0 1
HDMI 1
Audio In/out 1
Webcam 1
Card reader 1
Optical Drive DVDRW
Operation System Windows 8 64Bit
Daya Baterai 2500mAh
Ukuran (mm) 342x245x23
Berat (kg) 2.014
Berat+Charger (kg) 2.178

Notebook Acer ini telah mengusung prosesor Intel Core i 3rd generation Ultra Low Voltage, yaitu seri i7-3517U yang diperkuat dengan memory SODIMM DDR3 sebesar 8GB. Kapasitas penyimpanan yang diberikan sebesar 500GB di rasa cukup besar untuk menyimpan berbagai file multimedia Anda. Walaupun tipis, Acer Aspire V5-471PG di lengkpai dengan graphic NVIDIA GeForce GT620M sehingga notebook ini akan dapat menjalankan berbagai game 3D pada resolusi dan settingan tertentu. Graphics NVIDIA yang terpasang juga mengusung teknologi NVIDIA Optimus, sehingga bila Anda menjalankan aplikasi yang tidak memerlukan kinerja graphics tinggi maka graphics Intel on prosesor HD4000 akan mengambil alih tugas tersebut.

 

Layar yang digunakan juga cukup nyaman digunakan karena menggunakan ukuran sebesar 15.6″ dengan resolusi 1366×768. Acer Aspire V5 471PG  menggunakan layar glossy yang nantinya akan sedikit mengganggu Anda saat digunakan karena akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Namun, Anda dapat meminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top