LOGO

Review Notebook Acer Aspire V5-471PG: Notebook Layar Besar dengan Touch Screen

Part: 1 2 3 4

Kinerja NVIDIA GeForce GT620M

 

 

Kinerja graphics NVIDIA GeForce GT620M cukup membangggakan. Dengan hasil yang didapat tersebut, Anda akan dapat memainkan berbagai game 3D dengan baik pada settingan dan resolusi tertentu. Nilai yang didapat membuat kami ingin mengetahui lebih jauh kinerja dari graphics NVIDIA ini.

 

Kami ingin menguji kemampuan DirectX 11 yang ada di graphics card yang disertakan. Oleh karena itu, kami mulai melakukan benchmark dengan menggunakan game Lost Planet 2 dan Unigine Heaven. Kami juga membebani NVIDIA GT620M dengan feature Tesselation. Feature Tesselation merupakan senjata yang mematikan bagi graphics card karena feature tersebut akan membuat gambar 3D lebih menonjol. Feature tersebut akan menguras tenaga GPU dan CPU.

Di game Left4Dead, kombinasi antara CPU dan GPU membuat game ini berjalan dengan sangat mulus di resolusi natif dan pengaturan tinggi. Hal tersebut membuat kami mulai melakukan pengaturan 8x MSAA. Ternyata, hasil yang didapat masih sangat nyaman untuk dimainkan karena angka FPS berada di atas 30 FPS.

Untuk game Left4Dead 2, hasil yang didapat cukup memuaskan. Anda dapat menjalankan game ini dengan lancar pada resolusi natif dan masih dapat menyalakan 8xMSAA.

Game Resident Evil 5 juga dapat berjalan mulus di resolusi 1360×768 dengan pengaturan tinggi dengan 8xMSAA menyala. FPS yang didapat masih nyaman di mata baik itu di DX9 dan DX10.

Di game racing ini, Anda sepertinya harus berangan-angan menggunakan settingan DX11 karena tidak dapat berjalan mulus di pengaturan Ultra dan High. Anda tetap dapat memainkan game ini dengan lancar di Dx9. Di Dirt 2, bila Anda melakukan pengaturan di Ultra, secara otomatis game akan berjalan di Dx11. Namun, bila Anda melakukan pengaturan di bawah itu, game akan berjalan di Dx9.

Kesimpulan

Anda ingin merasakan pengalaman berbeda ketika menggunakan notebook? Acer Aspire V5 471PG cocok menjadi pilihan Anda. Layar besar dengan touch screen akan memberikan pengalaman lebih ketika Anda menjalankan Windows 8 pada tampilan Metro UI. Anda pasti akan menyukainya ketika melakukan browsing dan hal ini juga yang kami rasakan setelah seminggu bersama notebook ini.

Kinerja yang di tawarkan juga cukup tinggi dan spesifikasi yang di berikan juga cukup baik, berbagai aplikasi menengah keatas akan berjalan dengan lancar. Anda akan dengan mudah menjalankan menu ini seperti layaknya sebuah tablet. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan notebook ini untuk bermain game 3D pada resolusi dan settingan tertentu.

Kelebihan

  • Dimensi sedang dan tipis.
  • Touch screen
  • Spesifikasi tinggi

Kekurangan

  • Daya baterai kecil
Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top