LOGO

Review Seagate Backup Plus Portable 1TB: Transfer dan Backup Data Kencang dengan USB 3.0

Part: 1 2 3

Bermacam-macam hard disk eksternal yang ada di Indonesia memang memiliki feature-feature yang unik. Ada yang memiliki feature anti air, anti benturan, dan lain sebagainya. Kali ini, Seagate menawarkan sesuatu yang cukup berbeda dari hard disk external yang ada dipasaran.

Seagate mengirimkan sebuah sampel pengujian kepada kami, yaitu Seagate Backup Plus Portable dengan kapasitas sebesar 1 TB. Sesuai dengan namanya, hard disk eksternal ini memang memiliki tujuan agar para pengguna dapat membuat backup data pada hard disk mereka. Semua itu bisa dilakukan dengan menggunakan jalur cepat USB 3.0. Walaupun begitu, kompatibilitasnya mampu membuat hard disk ini berjalan pada slot USB 2.0.

Slot USB 3.0 tersebut pun terletak pada bagian bawah dari hard disk eksternal ini. USB 3.0 ini sendiri memiliki bandwidth sampai dengan 5 Gbps. Tentu saja, sebuah hard disk yang beredar sampai saat ini belum dapat melampaui kecepatan bandwidth tersebut. Selain dengan menggunakan slot USB 3.0, ada lagi yang unik dari hard disk eksternal ini.

Jika Anda lihat garis yang ada di sekitar hard disk eksternal ini, sebenarnya kedua belah sisi dihubungkan dengan sebuah konektor. Seperti Seagate Go Flex, hard disk eksternal ini menggunakan converter mobile SATA to USB 3.0. Tentunya, saat Anda sedang tidak memakai hard disk eksternal ini dan memiliki hard disk internal berukuran 2,5″ lainnya, Anda dapat menggunakan konektor dari Seagate ini.

Lalu bagaimana dengan kinerjanya? Sebelum kita masuk lebih dalam, ada baiknya kita melihat platform pengujian serta paket penjualan dari hard disk eksternal Seagate Backup Plus Portable.

Platform Pengujian Hard Disk Eksternal Seagate Backup Plus Portable 1TB

 

  • Motherboard: Intel H67 LGA 1155
  • Prosesor: Intel Core i3 2100 3,1 GHz
  • RAM: Kingston DDR3 8 GB

 

 

 

 

  • Graphics Card: AMD Radeon HD 5550
  • Power Supply: Corsair CX 500

 

 

  • Input Device: Genius Keyboard and Mouse
  • Monitor: 18,5 inch LCD
  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 7 64 bit
Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top