in: Gadget | January 14, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Sony Xperia Acro S: Smartphone Android Kencang Tahan Air

Layar: Capacitive 4,3 Inci

Sony Xperia Acro S menggunakan panel LED-backlight LCD jenis capacitive dengan ukuran cukup besar yaitu 4,3 inci. Layar ini memiliki resolusi gambar 1280×720 (342 ppi) dengan 16 juta warna. Jumlah titik sentuhan pada layar ini untuk sekali tekan adalah sebanyak 10 titik. Smartphone ini telah dilengkapi feature Mobile Bravie Engine untuk meningkatkan kulitas tampilan pada layar terutama saat menonton konten video. Sony telah melengkapi layar smartphone ini dengan kaca khusus sehingga lebih tahan terhadap goresan.

Saat kami gunakan, layar ini tergolong nyaman digunakan baik untuk bernavigasi antar menu dan juga untuk bermain game. Terlebih dengan ukuran layar 4,3 inci membuat smartphone ini tetap nyaman digunakan untuk pengguna berjari besar.

Kamera: 12 Megapiksel

Sony Xperia Acro S dilengkapi 2 buah kamera yaitu kamera belakang dan kamera depan. Kamera belakang memiliki resolusi 12 MP (4000 x 3000 piksel) dan kamera depan memiliki resolusi 1,3 MP (1280 x 720 piksel). Kamera ini menggunakan sensor Exmor R buatan Sony dengan diafragma f/2.4. Dengan spesifikasi kamera seperti ini tidak aneh jika smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang sangat baik baik pada kondisi cahaya mencukupi maupun kondisi cahaya kurang.

Feature pemotretan yang tersedia, seperti smile detection dan sweep panorama (membuat foto panorama dengan menggeser posisi kamera) sudah menjadi standar kamera Xperia Acro S. Sebuah feature yang ditemukan pada beberapa kamera Sony kelas atas pun sudah diimplementasikan pada kamera Xperia Acro S, 3D sweep panorama. Anda bisa membuat foto dalam format 3D dengan feature ini. Untuk menampilkannya, tentu saja dibutuhkan sebuah monitor 3D khusus. Untuk penggunaan sehari-hari, tersedia mode normal dan auto scene recognition yang bisa mengenali kondisi pemotretan dan menyesuaikan dengan paket scene yang tersedia pada kamera.

Interface aplikasi kamera bawaan
Hasil kamera belakang di dalam ruangan
Hasil kamera belakang di luar ruangan
Hasil kamera depan di dalam ruangan
Hasil kamera depan di luar ruangan

Kemampuan Multimedia

Xperia Acro S datang dengan aplikasi pemutar music andalan Sony yaitu Walkman. Selain informasi lagu, aplikasi ini juga mampu menampilkan cover album dari musik yang diputar.

Gambar di atas adalah tampilan aplikasi pemutar video bawaan Sony Xperia Acro S.

Jika volume suara speaker internal kurang tinggi pada saat mendengarkan musik ataupun memainkan konten video, smartphone ini menyediakan feature xLOUD.

Sony Xperia Acro S menyediakan feature FM Radio yang akan aktif saat ear/headphone atau ear/headset dipasang.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES