in: Gadget | January 14, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Sony Xperia Acro S: Smartphone Android Kencang Tahan Air

Kesimpulan

 

Sony Xperia Acro S memang layak menyandang status sebagai smartphone Android kelas atas. Bukan saja karena memiliki harga yang tergolong tinggi sekitar 4,7 juta rupiah, smartphone ini mampu menawarkan performa tinggi, paket penjualan menarik, konektivitas beragam, dan juga feature ekstra yang jarang ditemukan pada smartphone Android lainnya. Dengan kelebihan seperti itu memang tidak aneh jika smartphone ini akan menjadi incaran utama pengguna yang mencari ataupun ingin meng-upgrade smartphone lama mereka.

Kombinasi prosesor dual-core 1,5 GHz dan GPU Adreno 220 dari Qualcomm beserta RAM 1GB memang membuat Sony Xperia Acro S memiliki performa yang tidak dapat dipandang remeh. Smartphone ini dengan mudahnya menjalankan berbagai aplikasi dan juga game Android keluaran terbaru. Tidak hanya itu, smartphone ini juga mampu menawarkan performa baterai yang cukup memuaskan. Cukup disayangkan, penggunaan desain unibody memang membuat pengguna kesulitan untuk mengganti baterai sendiri.

Di samping menawarkan performa tinggi, Sony Xperia Acro S datang dengan feature/kemampuan unik yang cukup sulit ditemukan di smartphone Android lainnya. Feature tersebut adalah telah disertifikasinya smartphone ini untuk ketahanan terhadap partikel debu dan juga ketahanan terhadap air maksimal pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Tentu saja dengan hadirnya kemampuan tersebut membuat smartphone ini menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang sering mengunjungi tempat berdebu atau berair tanpa takut smartphone mereka akan menjadi rusak karena kondisi lingkungan seperti itu.

Sony Xperia Acro S tidak lupa untuk menghadirkan sebuah port micro-HDMI untuk memudahkan pengguna menghubungkan smartphone meraka dengan televisi ataupun monitor. Tidak hanya itu perangkat charging dock yang disertakan pada paket penjualan tentu akan memudahkan pengguna menempatkan smartphone mereka saat melakukan pengisian baterai.

Secara keseluruhan Sony Xperia Acro S merupakan smartphone Android kelas atas yang menarik. Jika smartphone Android kelas atas lainnya juga mampu menawarkan performa tinggi dan feature lengkap, maka Sony Xperia Acro S mencoba menawarkan feature lebih dengan daya tahan terhadap debu dan air yang sulit ditemukan pada smartphone Android merek lainnya.

Kelebihan

+ Performa tinggi

+ Daya tahan baterai cukup lama

+ Layar resolusi tinggi

+ Kamera resolusi tinggi

+ Sertifikasi ketahanan terhadap debu dan air

+ Charging dock

Kekurangan

– Baterai tidak dapat diganti

Data Teknis

Prosesor Qualcomm MSM8260 1,5 GHz & Adreno 220
Format Video H.264, MPEG4, WMV, AVI
Format Audio MP3, MP4, WMA, AAC, AAC+, WAV, MIDI, OGG
Format  Gambar JPG, BMP, PNG
Layar Capacitive 4,3 Inci @720×1280 piksel
Kamera Belakang/Depan 12 MP/1,3 MP
Interface micro USB
Koneksi nirkabel Wi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth 3.0
Dimensi dan Bobot 126 x 66 x 11.9 mm / 147 gram
Daya Tahan Baterai 380 Menit
Produsen Sony Mobile
Website http://www.sonymobile.com
Harga Rp. 4.699.000,-
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES