LOGO
,

Safaricom Yolo, Smartphone Android Asal Benua Afrika dengan Prosesor Intel Atom

Safaricom, sebuah perusahaan pembuat mobile phone asal benua Afrika, bekerja sama dengan Intel akan meluncurkan smartphone Android bernama Yolo. Safaricom Yolo ditujukan untuk kelas mainstream dengan kisaran harga jual $125. Melihat harga tersebut mungkin Anda akan dibuat terkejut dengan spesifikasi yang diusung smartphone ini.

Otak dibalik Safaricom Yolo adalah SoC Intel Atom Z2420 dengan codename Legington. Intel Atom Z2420 terdiri dari prosesor single-core (Hyper Threading) dengan clock speed sebesar 1,2 GHz dan GPU PowerVR SGX540. SoC ini diproduksi dengan proses fabrikasi 32 nm dengan nilai TDP di bawah 2 Watt. Dengan spesifikasi seperti itu, Safaricom Yolo diklaim mampu menjalankan konten video 1080p dengan lancar.

Safaricom Yolo dilengkapi layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi gambar 400 x 800 piksel. Untuk konektivitas, smartphone ini akan mengandalkan jaringan HSPA+ dengan paket data sebesar 500 MB pada saat dijual. Dan yang terakhir adalah Safaricom Yolo akan dilengkapi sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.1.

Belum dapat dipastikan kapan Safaricom Yolo akan memulai debut perdananya tetapi negara Kenya akan menjadi tempat kehormatan debut perdana smartphone ini.

Sumber

Random Articles
Back to Top