in: News | January 14, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Samsung Galaxy S III dan Apple iPhone 5 Puncaki Daftar Smartphone Pengguna Data Terbesar

Pengguna smartphone Samsung Galaxy S III dan Apple iPhone 5 ternyata merupakan konsumen terbesar dalam hal penggunaan paket data Internet. Menurut data yang didapatkan oleh Arieso, perusahaan analis data seluler yang biasa bekerja sama dengan operator-operator seluler ternama, pengguna kedua perangkat tersebut menggunakan paket data lebih besar dibandingkan dengan pengguna smartphone maupun tablet lain yang ada di pasaran.

Berdasarkan analisis data yang dilakukan oleh Arieso, iPhone 5 memuncaki daftar perangkat dengan tingkat penggunaan Internet untuk kebutuhan download terbesar. Sedangkan saingannya yang berasal dari Samsung, Galaxy S III, memuncaki daftar perangkat dengan penggunaan Internet untuk kebutuhan upload konten terbesar.

Rata-rata pengguna iPhone 5 menggunakan perangkatnya untuk mengkonsumsi konten yang ada di Internet sebanyak 4 kali lipat dari angka patokan yang dibuat oleh Arieso. Angka patokan tersebut diambil dari rata-rata penggunaan Internet dari pengguna perangkat iPhone 3G. Menyusul iPhone 5, berada di posisi kedua adalah produk dari HTC, Sensation XL, disusul kemudian oleh Galaxy S III di posisi ketiga. Masing-masing smartphone tersebut mengkonsumsi konten Internet kurang lebih sekitar 3 kali lipat dari angka patokan yang ada.

Sedangkan untuk upload konten, pengguna Galaxy S III disebut melakukan upload kurang lebih sebanyak 4 kali lipat dari angka patokan standar. Posisi kedua untuk upload diduduki perangkat milik Samsung yang lain, yaitu Galaxy Note II, dengan penggunaan sekitar 3.7 kali lipat dari standar. iPhone 5 menyusul di posisi ketiga dengan 3.4 kali standar.

Sebagai informasi tambahan, survey yang dilakukan Arieso untuk mendapatkan data tersebut dilakukan di wilayah Eropa dengan lama waktu pengumpulan data 24 jam. Perangkat yang disertakan dalam survey hanyalah perangkat yang digunakan oleh minimal 1000 pengguna terdaftar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES