LOGO

Samsung Galaxy S III Mini Siap Dipasarkan di Indonesia

Kesuksesan Galaxy S III di pasaran mendorong Samsung untuk meluncurkan versi mini dari smartphone unggulannya tersebut. Diberi nama Galaxy S3 Mini, smartphone mungil dengan lekuk desain khas Galaxy S III itu akhirnya mendarat di Indonesia.

Sesuai namanya, Galaxy S III Mini mengalami penyusutan di sejumlah lini. Yang paling terlihat adalah penggunaan layar WVGA super AMOLED berukuran 4 inci. Prosesor yang digunakan pun tidak sekuat kakaknya, yaitu Cortex A9 dual-core dengan kecepatan 1 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 1 GB.

Resolusi kamera pun ikut mengecil. Kamera belakang kini memiliki sensor beresolusi 5 megapixel dengan kemampuan rekam video 720p, sedangkan kamera depan hanya menggunakan kualitas VGA. Untuk menyimpan hasil foto, video, dokumen, aplikasi, dan file multimedia lain, Samsung menyiapkan internal memori sebesar 8 GB dengan tambahan slot microSD.

Samsung turut menyematkan beragam fitur eksklusif ke dalam smartphone berbasis Android 4.1 Jelly Bean tersebut. “Galaxy S III Mini membawa fitur-fitur premium yang belum ada sebelumnya di segmen ini,” ujar Ega Praditya, Product Marketing Manager Mobile Division Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Fitur-fitur tersebut terdiri atas Pop-up Play yang memungkinkan proses multitasking sambil menonton video, Best Shot yang merekomendasikan hasil foto terbaik setelah melakukan burst shooting, Smart Stay yang menggunakan sensor mata untuk menetapkan lama waktu tampilan menyala, Smart Alert yang memberi notifikasi getar jika ada telepon atau pesan yang terlewat dan pengingat jadwal kalender, S Voice yang memungkinkan pengguna mengontrol smartphone dengan perintah suara, serta Direct Call yang secara otomatis melakukan panggilan suara saat pengguna mengarahkan smartphone ke telinga ketika sedang mengetik pesan atau membuka nama kontak tertentu.

“Galaxy S3 Mini lebih dari sekadar alat komunikasi,” tukas Andreas Rompis, Vice President SEIN, dalam acara temu media yang digelar pada Selasa (15/1). “Ada lebih dari 500.000 aplikasi yang tersedia, termasuk aplikasi-aplikasi di Samsung Apps.”

Sebagai pilihan konektivitas yang kuat, Samsung menyematkan WiFi dengan channel bonding dan peningkatan kecepatan hingga dua kali lipat, Bluetooth 4.0 dengan jarak maksimum 50 meter, serta GPS dan GLONASS untuk pencarian lokasi yang lebih akurat.

Samsung Galaxy S III Mini akan mulai dipasarkan pada akhir pekan ini dengan harga Rp3.499.000

Random Articles
Back to Top