LOGO
,

Samsung Perluas Lini Produk Kameranya dengan Superzoom WB2100

Samsung mengumumkan kehadiran kamera superzoom WB2100. Kamera tersebut mengusung sensor BSI CMOS dengan resolusi 16,3 megapixel dan lensa dengan kemampuan 35x optical zoom atau setara dengan panjang focal 25—875mm. Aperture maksimum yang bisa digunakan di sudut terlebar mencapai F3.0, sedangkan untuk full telephoto bukaan maksimumnya menyempit hingga F6.0.

Produsen perangkat elektronik asal Korea Selatan itu mengklaim WB2100 mampu menghasilkan foto-foto berkualitas profesional. Klaim tersebut didukung oleh fitur-fitur, seperti scene recognition, Smart Auto, dan teknologi Low Night Shot yang membantu pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Di samping foto, Samsung WB2100 dapat merekam video berresolusi Full HD 1080i dengan kecepatan 60 fps. Kemampuan superzoom 35x juga bisa digunakan saat merekam video. Dengan begitu, pengguna dapat menghasilkan video-video menarik dengan beragam adegan close-up. Untuk memudahkan proses rekam dari sudut-sudut yang sulit, kamera tersebut dilengkapi layar 3 inci yang dapat dimiringkan.

Samsung WB2100 akan hadir dengan pilihan warna hitam atau merah, tetapi detail harganya belum diinformasikan.

Kehadiran kamera superzoom dari Samsung akan mendapat persaingan yang sengit dari Jepang. Pekan lalu, Panasonic juga mengumumkan kamera superzoom dengan rentang panjang focal yang sama, yaitu DMC-LZ30. Namun, resolusi efektif kamera kembangan Panasonic tersebut hanya mencapai 16,1 megapixel dengan kemampuan rekam video hingga 720p.

Random Articles
Back to Top