LOGO
,

Samsung Persiapkan Galaxy Note dengan Ukuran Layar 8 Inci?

Sebuah kabar menarik kembali kami dapatkan mengenai produk phablet (smartphone tablet) dari Samsung. Perusahaan elektronik asal negeri gingseng ini dikabarkan tengah mempersiapkan produk Galaxy Note generasi terbaru dengan layar berukuran 8 inci. Kabar terbaru ini memang bertolak belakang dengan kabar sebelumnya yang mengabarkan Galaxy Note terbaru akan menggunakan layar 6 inci.

Apakah Galaxy Note 8.0 akan memiliki bentuk seperti Galaxy Note 10.1 mengingat ukuran layarnya yang tidak jauh berbeda?

Samsung Galaxy Note 8.0, phablet (atau mungkin lebih tepat disebut tablet) Android ini hadir dengan konektivitas Wi-Fi dan juga 3G. Galaxy Note 8.0 akan menggunakan layar Super Clear LCD berukuran 8 inci dengan resolusi gambar 1280 x 800 piksel. Tidak hanya itu tablet ini juga akan dilengkapi perangkat “S Pen” seperti perangkat seri Galaxy Note lainnya.

Galaxy Note 8.0 akan dilengkapi RAM berkapasitas 2 GB tetapi belum diketahui prosesor tipe apakah yang akan digunakan. Untuk memori internal, tablet ini akan dilengkapi memori berkapaitas 16/32 GB dengan slot microSD untuk storage ekstra sebesar 32 GB. Sedangkan menunjang kegiatan pengguna di luar ruangan, tablet ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 4600 mAh. Tablet ini juga akan dilengkapi kamera belakang 5 MP dan kamera depan 1,3 MP.

Galaxy Note 8.0 akan hadir dengan ukuran fisik sebesar 211.3 x 136.3 x 7.95 mm dan berat sekitar 330 gram. Tablet ini akan dijual dengan sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.1.2. Galaxy Note 8.0 diperkirakan akan menunjukkan dirinya di ajang Mobile World Congress 2013 pada akhir bulan Februari mendatang.

Belum diketahui berapakah kisaran harga yang akan dipatok Samsung untuk Galaxy Note 8.0. Akan tetapi jika melihat tablet ini akan diposisikan untuk bersaing dengan perangkat Nexus 7 dan iPad Mini, seharusnya harga Galaxy Note 8.0 tidak berbeda terlalu jauh dengan 2 perangkat tersebut. Mari kita tunggu saja kemunculannya dalam waktu dekat ini.

Sumber

Random Articles
Back to Top