in: News | January 25, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Targetkan Pengiriman Tablet Hingga 40 Juta Unit

Penjualan smartphone yang laris manis di seluruh negara telah menjadikan Samsung sebagai perusahaan smartphone nomor satu di dunia. Sayangnya, kesuksesan serupa tidak tertular ke lini produk Samsung lainnya, yakni tablet.

Berada di bawah Apple dalam persaingan penjualan tablet membuat Samsung tidak puas. Oleh karena itu, Samsung mencanangkan untuk menjual tablet hingga lebih dari 40 juta unit pada 2013. Dengan memasang target penjualan tersebut, tentunya perusahaan elektronik asal negeri Ginseng itu menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadirkan produk tablet yang lebih inovatif dan memiliki daya saing yang lebih baik.

Strategi Samsung saat ini tampaknya akan lebih terpusat untuk menghadirkan tablet berukuran 7 inci. Melihat pangsa pasar tablet 7 inci yang cukup menjanjikan, Samsung berniat untuk menghadirkan tablet berukuran 7 inci dengan harga murah.

Menurut berita yang kami sadur dari Digitimes, tablet 7 inci dari Samsung itu nantinya akan dibandrol di kisaran harga US$149 hingga US$199. Di samping itu, Samsung juga sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan tablet berukuran 8 inci yang akan memiliki kisaran harga antara US$249 hingga US$299.

Saat ini, Samsung juga sempat dikabarkan sedang dalam tahap pengerjaan dan pengembangan untuk menghadirkan generasi terbaru dari Galaxy Tab 2, yaitu Galaxy Tab 3. Namun, hal tersebut masih belum jelas kebenarannya dan belum ada konfirmasi secara resmi dari Samsung. Hanya ada satu yang sudah dikonfirmasi bahwa pada bulan depan, Samsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy Note berukuran 8 inci di ajang MWC (Mobile World Congress).

Sumber: Digitimes

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES