in: News | January 30, 2013 | by: Ernest Dimitria

Sekitar 40GB Storage di Microsoft Surface Pro Tidak Bisa Dipakai

Apple bukan satu-satunya perusahaan yang hendak menjual tablet dengan kapasitas storage hingga 128GB. Microsoft pun telah menyiapkan tablet dengan pilihan kapasitas yang besar, dari 64—128GB. Namun, ada masalah yang harus diperhatikan para konsumen.

Image source: Pocket-Lint.

Berdasarkan berita yang kami sadur dari Engadget, sekitar 40GB dari storage yang tersedia dalam tablet Surface Pro tidak dapat digunakan. Kapasitas sebesar itu sudah dipakai oleh Microsoft untuk menyimpan sistem operasi Windows 8 dan sejumlah aplikasi lainnya.

Microsoft mengonfirmasi masalah tersebut. Mereka menjelaskan bahwa hanya tersedia 23GB storage dalam Surface Pro 64GB, sedangkan Surface Pro 128GB hanya memiliki 83GB storage yang dapat digunakan oleh konsumen.

Meskipun begitu, Microsoft telah menyiapkan sejumlah solusi storage. Tablet Surface Pro sudah dilengkapi port USB 3.0 yang dapat membaca file dari flash drive dan external hard drive. Selain itu, tablet besutan Microsoft itu memiliki slot kartu microSDXC untuk tambahan storage hingga 64GB.

Solusi cloud besutan Microsoft—Skydrive—juga menyediakan storage sebesar 7GB secara cuma-cuma. Microsoft juga menyediakan beragam pilihan paket langganan dengan storage yang lebih besar.

Apakah kehilangan sekitar 40GB dari storage yang dijanjikan sepadan dengan harganya yang dipatok di kisaran US$900 atau Rp8,7 juta?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES