LOGO
,

Snappgrip Case, Ubah iPhone 5 Menjadi Serupa dengan Kamera NEX

Persaingan kualitas kamera smartphone tidak lagi sebatas jumlah pixel yang bisa dihasilkan. Para produsen kini berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan kualitas hasil jepretan terbaik. Sebagai contoh, HTC yang menggunakan lensa dengan bukaan F2.0 dan Nokia yang mengembangkan teknologi PureView.

Dengan kualitas kamera smartphone yang terus meningkat, posisi kamera saku di pasaran pun  semakin terancam. Sayangnya, desain smartphone yang tipis dan rata membuatnya semakin tidak nyaman digenggam ketika hendak mengambil foto. Untuk mengatasi masalah tersebut, perancang produk asal Inggris, Lee Harris, menghadirkan snappgrip case untuk iPhone 4, iPhone 5, dan Samsung Galaxy S III.

Dalam kondisi biasa, snappgrip terlihat dan berperan layaknya case smartphone biasa. Ketika hendak menggunakan kamera, pengguna dapat menempelkan genggaman tambahan. Genggaman tersebut akan memberikan pegangan yang lebih nyaman, serta sejumlah kontrol fisik penting.

Di bagian atas terdapat tombol shutter, tombol pemilihan modus pengambilan gambar, serta tuas zoom. Di bagian bawah terdapat lubang mount tripod standar, tombol standby untuk menghemat daya baterai, serta port mini-USB untuk pengisian daya baterai lithium-ion di dalamnya.

Snappgrip case berkomunikasi dengan smartphone dengan konektivitas Bluetooth, melalui aplikasi khusus untuk iOS dan Android.

Harris dan mitranya, Rex Chen, masih menggalang dana di Kickstarter untuk memproduksi case ini. Saat ini, snappgrip case dapat diperoleh dengan biaya sebesar US$46, sedangkan biaya retailnya berada di kisaran US$99.

Random Articles
Back to Top