LOGO

Struggle to Right Oneself: Kumpulan Foto Yang Akan Membuat Anda Tercengang

Kerry Skarbakka, seorang fotografer dari Amerika Serikat, dikenal dari kumpulan fotonya yang dapat membuat orang menahan nafas dan terkejut. Pasalnya, foto yang ia lakukan adalah berupa self-potrait di mana Skarbakka memotret dirinya sendiri sedang “terjatuh”. Di mulai dari terjatuh karena terpleset di kamar mandi, terpleset di tangga, bahkan terjatuh dari tebing!

Konsep foto yang diberi nama Struggle to Right Oneself ini berawal dari konsep filosofi Martin Heidegger mengenai eksistensi manusia yang akan selalu mengalami sebuah kejatuhan. Konsep folosofi tersebut menjelaskan bahwa manusia pasti akan selalu jatuh, dan bagaimana manusia dapat bangkit dan berjuang atau malah menyerah dari kejatuhannya tersebut serta apa konsekuensi dari pilihannya. Skarbakka mengambil konsep tersebut dan menuangkannya menjadi sebuah ide self-potrait yang menarik untuk dilihat.

Untuk dapat memberikan sebuah self-potrait yang menarik, Skarbakka menggunakan berbagai perangkat pendaki sebagai pengamannya agar ia tidak sungguhan jatuh dari ketinggian yang dapat mematikan. Namun fotonya tetap dapat memperlihatkan kalau ia tengah mengalami sebuah “kejatuhan” yang terlihat nyata.

Berikut adalah beberapa contoh kumpulan foto dari seri Struggle to Right Oneself ini. Anda bisa melihat seluruh koleksi foto seri ini secara langsung dari website milik Skarbakka.

Random Articles
Back to Top