in: News | January 19, 2013 | by: Friska Suryawinata

Sulit Bangun Tidur, Alarm ini Bisa Jadi Solusi

(photo © BNPS.Co.UK)

Untuk beberapa orang yang kesulitan untuk bangun pagi, biasanya akan mencoba untuk dapat bangun dengan menggunakan alarm. Namun tidak jarang juga alarm yang sudah disetel tersebut tidak berpengaruh banyak dan malah membuat bangun menjadi semakin siang. Pasalnya, terkadang ada juga yang sudah bangun untuk mematikan alarm tersebut, tetapi malah kembali tidur.

Seorang pelajar Sharda University, India, juga memiliki kebiasaan buruk yang sama setiap kali menggunakan alarm untuk bangun pagi. Untuk menanggulanginya, ia memikirkan sebuah solusi tepat untuk kebiasaan buruknya tersebut saat bangun pagi. Solusi yang ia pikirkan adalah membuat sebuah alarm yang pasti akan dapat membangunkan orang yang hendak mematikannya. Bagaimana caranya? Alarm tersebut diberi aliran listrik untuk menyetrum orang yang menekan tombol Snooze pada alarm tersebut.

Alarm yang diberi nama ‘Good Morning Sing N Shock’ tersebut berawal dari ide sang pelajar India, Sankalp Sinha, untuk membuatnya dapat bangun pagi dan tidak terlambat untuk masuk kelas. Aliran listrik yang diberikan ketika menekan tombol Snooze pada alarm ini tentunya sama sekali tidak mematikan, tetapi cukup untuk dapat membuat terkejut dan terbangun saat itu juga.

(photo © BNPS.Co.UK)

Saat ini Sankalp sedang mencoba untuk bernegosiasi dengan beberapa perusahaan manufaktur untuk dapat memproduksi alarm ini secara massal. Rencananya, alarm kejut ini akan diberi label harga sebesar  £60 untuk satu buah alarm. Bukan harga yang murah untuk sebuah alarm, pastinya, tetapi kemungkinan besar alarm ini dapat membuang kebiasaan buruk penggunanya untuk bangun telat di pagi hari.

(Sumber: Daily Mail)

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES