LOGO
,

Tips & Trik Belanja Online Barang 2nd: Bekas? Kenapa Tidak!

Part: 1 2 3

Berbelanja hardware baru memang memiliki kepuasan tersendiri bagi beberapa user, cukup dengan mendatangi toko komputer terdekat ataupun toko langganan, pilih langsung hardware yang diperlukan, sesuaikan dengan budget dikantong Anda, lihat langsung fisik dari barang yang akan dibeli, apabila cocok, langsung bungkus, bayar dan bawa pulang barang pilihan Anda tersebut. Tetapi tidak semua user bisa mengikuti SOP (prosedur) diatas, tentu saja karena satu permasalahan yang mendasar, yaitu “Uang yang masih belum cukup”. Dengan jumlah uang yang belum memenuhi angka nominal dari harga yang dibandrol ditoko tersebut, tentu saja logikanya Anda masih belum bisa membawa pulang barang yang Anda inginkan tersebut. Solusinya? Cari barang 2nd dari produk tersebut dengan harga yang dapat mendekati budget yang Anda miliki!

Saat ini sudah cukup banyak website maupun forum yang menyediakan fasilitas FJB alias Forum Jual Beli untuk para membernya melakukan aktifitas jual beli, cukup dengan meng-upload informasi dan gambar barang yang dijual tersebut. Kabar baiknya, karena feature FJB yang disediakan tersebut benar-benar gratis, maka para pedagang dapat menekan harga jualnya lebih murah dari harga toko karena mereka tidak perlu lagi membayar biaya sewa untuk toko dan lainnya. Karena topik yang kita bicarakan saat ini mengenai barang 2nd, maka yang perlu kita cari di FJB ini sebisa mungkin adalah user langsung yang ingin menjual barang yang bekas dipakainya, karena dengan bertemu user langsung ini kemungkinan besar kita bisa mendapatkan barang yang jauh lebih murah, tergantung proses negosiasi yang Anda lakukan. Jika Anda bertemu dengan user yang memang mencari mata pencahariannya disini alias pedagang, mungkin proses negosiasi yang dilakukan akan berjalan cukup alot.

Misalkan saja Anda sedang berencana ingin membeli sebuah VGA Card untuk bermain game terbaru saat ini, namun budget yang dimiliki hanya berkisar antara 1,5 – 2 juta maksimum. Jika Anda memutuskan untuk membeli VGA card dengan budget tersebut di toko, mungkin Anda baru bisa membawa pulang VGA seperti GTX 600 ataupun Radeon HD 7000 series kelas mainstream. Tapi, dengan sedikit effort dan juga “hoki”, menggunakan budget tersebut bisa saja Anda membawa pulang graphics card satu kelas diatasnya dengan kondisi 2nd. Bekas? Kenapa tidak! Eits! Tapi jangan asal murah saja lalu Anda langsung memutuskan untuk bertransaksi terburu-buru, karena untuk berbelanja online seperti ini cukup banyak hal yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Karena itu penulis akan memberikan beberapa tips dan trik sebelum Anda memutuskan untuk berbelanja pada fasilitas FJB ataupun website belanja yang ada di Indonesia.

Next page please!

Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top