in: News | January 18, 2013 | by: Friska Suryawinata

Tron Basketball Court: Ketika Dunia TRON Diwujudkan di Dunia Nyata

Masih ingat dengan film Disney yang berjudul TRON? Film bertema science fiction yang populer di tahun 1982 dan dibuat sekuelnya di tahun 2012 kemarin itu tentunya memiliki satu hal khas yang mungkin akan melekat di benak penontonnya. Selain memberikan sebuah tema dunia digital, TRON juga memiliki ciri khas para penghuni dunia digital tersebut dengan mengenakan suit yang dilengkapi dengan lampu LED di sekujur tubuh. Tidak hanya pada pakaian saja, bahkan kendaraan serta pemandangan di dunia TRON juga dilengkapi lampu LED untuk memberikan kesan dunia digitalnya.

Mungkinkah lampu semacam itu dapat diwujudkan di dunia nyata? Rupanya, perusahaan interior ASB Systembau GMBH berusaha mewujudkan dunia digital TRON menuju dunia nyata dengan membuat lapangan berbasis ASB GlassFloor yang dapat menyala seperti sedang berada dalam dunia TRON!

Sistem ASB GlassFloor tersebut menggunakan struktur aluminium yang dilengkapi dengan panel kaca yang dibuat dapat memberikan aliran cahaya ke dalamnya. Tentunya, struktur ini dibuat dengan kuat untuk dapat menahan berbagai beban dan benturan yang mungkin terjadi di sebuah lapangan olahraga. Panel kaca dibuat khusus yang disatukan bersama dengan lapisan pengaman PVB 2mm. Panel kaca yang menjadi bahan utama pembuatan lapangan ini dapat dibuat lebih besar serta lebih awet dibandingkan dengan lapangan yang menggunakan kayu keras biasa.

Walau terbuat dari bahan kaca, lapangan ini masih memenuhi kriteria sebuah lapangan olahraga menurut standar resmi di Eropa. Sehingga pemain yang hendak menggunakan lapangan ini tak perlu takut terdistraksi karena pantulan cahaya yang disebabkan oleh lapangan kaca ini.

Hanya itu saja? Tidak hanya memberikan garis lapangan yang dapat menyala terang, rupanya lapangan ini juga dapat mengubah seluruh warna permukaannya sesuai dengan keinginan. Warna lapangan tersebut dapat diganti dengan memberikan lapisan foil khusus pada bagian atas dan bawah lapangan. Walau sudah bertahun-tahun digunakan, warna lapangan tersebut dapat tetap diganti sesuka hati. Tertarik untuk mencoba bermain di lapangan ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES