in: News | January 2, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Ubuntu Terbaru Hadir dengan Dukungan Penuh Layar Sentuh?

Kabar ini, tampaknya bakal menjadi kabar yang cukup menggembirakan bagi para pecinta sistem operasi berbasis open-source Ubuntu di Indonesia. Pasalnya, pada halaman utama website resmi Ubuntu, telah muncul sebuah banner yang dilengkapi dengan angka hitungan mundur sebagai pertanda waktu tenggat peluncuran distro Linux baru tersebut.

Para pengguna Ubuntu didunia yang melebihi dari 20 juta orang, membuat sistem operasi gratis ini sebagai salah satu distro Linux yang paling favorit dan juga layak untuk dikembangkan lebih jauh. Dengan munculnya banner waktu hitungan mundur mengenai jadwal peluncuran Ubuntu terbaru, telah memunculkan beragam spekulasi dari berbagai kalangan terhadap fitur yang bakal diusungnya.

Adanya slogan pada banner tersebut yang bertuliskan, “So close, you can almost touch it“, telah memunculkan salah satu spekulasi yang menjadi perbincangan paling hebat bahwa Ubuntu terbaru ini dapat digunakan pada perangkat layar sentuh. Hal tersebut tampaknya disebabkan dengan hadirnya beragam perangkat dari berbagai merek, seperti notebook dengan fitur layar sentuh yang menggunakan sistem operasi Windows 8.

Beragam spekulasi lainnnya yang juga turut beredar diantaranya, Ubuntu terbaru ini dirancang untuk dapat digunakan pada perangkat smartphone dan juga tablet. Namun, semua spekulasi yang telah muncul tersebut nantinya bisa Anda buktikan setelah waktu hitungan mundur peluncuran Ubuntu baru tersebut telah selesai dan juga sudah dapat diunduh.

Sumber: Ubuntu

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES