LOGO

United Airlines Kini Menyediakan Fasilitas Satelit Wi-Fi

Proyek pemasangan Wi-Fi berbasis satelit pada United Airlines ini sudah dilakukan sejak 2012 kemarin, kini pihak United Airlines telah mengumumkan bahwa pemasangan Wi-Fi berbasis satelit ini sudah diluncurkan dan dapat dinikmati bagi para penumpang yang tengah melakukan perjalanan ke luar negeri. United Airlines ini menjadi pesawat perjalanan internasional pertama yang menggunakan teknologi Wi-Fi berbasis satelit di Amerika Serikat.

Dari berita yang kami sadur pada PRNewswire, pesawat terbang Boeing 747 dengan rute perjalanan trans-Atlantic dan trans-Pasific ini dilengkapi dengan teknologi satelit Panasonic Avionics Corporation’s Ku-band, di mana teknologi yang sama juga diinstalasi pada pesawat Airbus 319 yang melayani rute perjalanan domestik. Perusahaan ini juga mengharapkan dapat menginstalasi teknologi satelit Wi-Fi tersebut ke 300 pesawat terbang lainnya hingga akhir tahun ini.

Pengguna layanan dapat memilih dua pilihan kecepatan internet. Untuk paket Standard, penumpang akan dikenai biaya $3.99 hingga $14.99 tergantung pada lama penerbangan. Sedangkan untuk paket Accelerate, biaya yang dikenai adalah sebesar $5.99 hingga $19.99 dan paket ini sekaligus menawarkan layanan akses download yang jauh lebih cepat ketimbang paket Standard.

United Airlines juga akan menginstalasi teknologi ini pada pesawat Airbus 319 dan 320, serta pada pesawat Boeing 737, 747, 757, 767, 777 dan 787. Pengguna dapat menggunakan koneksi Wi-Fi ini dari semua gadget yang menyediakan fitur Wi-Fi seperti laptop atau smartphone.

Random Articles
Back to Top