in: News | January 11, 2013 | by: Friska Suryawinata

Windows Live Messenger Resmi Ditutup pada Maret 2013 Mendatang

Kami sempat memberitakan di akhir tahun lalu bahwa Microsoft akan menutup service Messenger miliknya di tahun 2013 ini. Nampaknya, para pengguna Windows Live Messenger (WLM) kini harus bersiap untuk segera berpindah dari program ini menuju ke Skype. Pihak Microsoft telah mengirimkan email massal kepada para pengguna WLM untuk berpindah segera karena service ini akan ditutup pada tanggal 13 Maret 2013 mendatang.

Persiapan untuk memindahkan para pengguna WLM menuju Skype ini memang telah dilakukan sejak bulan Oktober 2012 kemarin, di mana update-update terbaru Skype memperbolehkan penggunanya tidak hanya login dengan ID Skype biasa tetapi juga dengan Facebook dan Microsoft Account. Dengan begitu, para pengguna WLM tidak perlu takut akan kehilangan kontak karena akun Microsoft-nya akan otomatis terintegrasi dengan Skype.

Hingga hari penutupan WLM secara resmi, para pengguna WLM masih dapat menggunakan messenger milik Microsoft tersebut. Namun mereka akan terus “dipaksa” untuk men-download Skype sebagai update terbaru WLM setiap mereka menggunakan messenger ini. Jika pengguna masih belum memiliki Skype hingga tanggal 15 Maret nanti, mereka tidak akan bisa login ke WLM mereka dan akan diarahkan kepada halaman Skype untuk mendownload program messenger tersebut. Jadi, jika Anda salah satu pengguna WLM juga, akan lebih baik jika Anda bersiap dari sekarang dan men-download program Skype.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES