in: News | January 1, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Windows Vista Masih Lebih Sukses dari Windows 8!

Walaupun pihak Microsoft menyatakan cukup puas dengan capaian yang diraih oleh sistem operasi baru mereka, Windows 8, sistem operasi baru tersebut ternyata malah mencatatkan “prestasi” buruk di tingkat penggunaan. Di dua bulan awal perilisannya, tingkat penggunaan sistem operasi tersebut dikabarkan lebih buruk dibandingkan dengan sistem operasi Microsoft yang dianggap sebagai “produk gagal” beberapa tahun lalu, Windows Vista.

Data yang dicatat oleh perusahaan yang bergerak di bidang pendataaan statistik pengguna Internet, Net Applications, hingga menjelang akhir Desember 2012, Windows 8 hanya mencatatkan tingkat penggunaan 1.6% dari seluruh perangkat dengan sistem operasi keluarga Windows. Walaupun mengalami peningkatan dari 1.2% di akhir November 2012, angka tersebut masih lebih kecil dibandingkan dengan yang dicatatkan oleh Windows Vista dalam periode yang sama, 2 bulan setelah perilisannya, yaitu 2.2%.

Tentu saja, angka tersebut masih bisa berubah, mengingat di penghujung tahun bisa saja terjadi lonjakan pengguna yang disebabkan oleh tingginya tingkat pembelian perangkat baru di musim Natal dan tahun baru. Namun, angka tingkat penggunaan di bawah Windows Vista tersebut tampaknya sudah harus dianggap sebagai lampu merah oleh Microsoft agar kegagalan yang diderita Windows Vista tidak kembali terulang di Windows 8 ini.

Sebagai pembanding, angka 1.6% yang dicatatkan Windows 8 tersebut ternyata jauh berada di bawah angka tingkat penggunaan yang dicatatkan oleh sistem operasi keluarga Windows yang banyak digunakan saat ini, Windows 7. Dalam dua bulan awal perilisannya, Windows 7 berhasil menguasai 6.2% tingkat penggunaan perangkat dengan sistem operasi keluarga Windows di Internet.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES