LOGO
,

WordPress Mempermudah Fotografer Untuk Membuat Portofolio

Memamerkan hasil karya adalah suatu hal yang penting bagi seorang fotografer. Dia harus memiliki sebuah portofolio yang bisa ditunjukan kepada orang lain.  Sebelum era digital ini dilakukan dengan mencetak foto dan menaruhnya dalam album. Kini ketika medium digital sudah menjadi standard baru, cara untuk memamerkan hasilnya foto bergeser ke dunia maya.

Banyak situs seperti Flickr, 500px, deviantart dan Fotografer.net yang mempermudah seorang fotografer untuk memamerkan hasil karyanya. Tetapi semua situs diatas memiliki design yang umum. Ketika seorang fotografer ini memiliki sesuatu yang unik, dia harus memiliki situs sendiri.

Banyak yang beranggapan bahwa menyusun sebuah situs portofolio merupakan sebuah pekerjaan yang susah. Kini WordPress menyajikan solusi yang mudah bagi fotografer yang menyajikan hasil karya mereka. Layanan baru ini dapat diakses dengan mengunjungi situs miiki WordPress khusus menyajikan layanan ini. Situs akan membimbing seorang fotografer agar dapat dengan mudah menyusun sebuah situs untuk menyajikan portofolio mereka. Panduan yang diberikan pun mudah dimengerti dan tidak membutuhkan keahlian khusus untuk menjalankannya.

Tentunya sebuah elemen penting dari sebuah situs adalah design. Tanpa design yang menarik maka sebuah situs tidak akan banyak dikunjungi. Pada layanan ini WordPress juga memberikan beberapa template gratis untuk mempercantik design dari situs tersebut. Dibawah ini adalah beberapa template tersebut :

 

Semua layanan diatas ditawarkan secara gratis dari WordPress. Jika ingin mengkostumasi design diatas maka Anda harus merogoh kocek sebesar USD $ 30 per tahun. JIka ingin kemampuan untuk juga menampilkan video pada situs ini maka Anda harus rela menggelontorkan USD $ 60 per tahun.

Tak ada salahnya untuk mencoba memanfaatkan layanan baru dari WordPress ini. Jadikanlah situs yang Anda punyai menjadi cerminan dari kepribadian Anda sebagai seorang fotografer.

Sumber : Petapixel

 

Random Articles
Back to Top