in: News | February 27, 2013 | by: Patrick

100 Juta Pengguna Aktif di Instagram

Setelah hampir dua setengah tahun, Instagram akhirnya melampaui target 100 juta pengguna aktif.

Pencapaian ini datang kurang dari sebulan setelah Instagram mengumumkan detail data jumlah user aktif mereka untuk pertama kalinya. Langkah ini diambil Instagram untuk membuktikan rumor bahwa mereka ditinggalkan oleh penggunanya.

Pertumbuhan jumlah user aktif ini lebih hebat dibandingkan kompetitor terdekat mereka, Twitter. Karena Twitter sendiri baru mencapai 200 juta pengguna aktif akhir tahun kemarin, setelah lebih dari 6 tahun dikembangkan. Pertumbuhan Instagram jauh lebih cepat.

“Memang mudah melihat hal ini sebagai pencapaian untuk sebuah perusahaan, namun menurut saya kenyataannya, ini merupakan suatu pencapaian untuk komunitas kita,” ujar Kevin Systrom, CEO Instagram yang ditulis pada blog website mereka. “Sekarang, lebih dari sebelum-sebelumnya, orang-orang menangkap [momen] dunia ini secara real-time dengan menggunakan Instagram – membagi karya [bahkan] dari ujung bumi. Yang kita lihat adalah hasil dari sebuah dunia yang lebih terkoneksi lewat foto.”

Pertumbuhan pesat ini tidak lepas dari derasnya pengembangan dari aplikasi Instagram ini sendiri. Terhitung sejak setahun belakangan Instagram gencar mengembangkan feature-feature pada aplikasi mereka, menambah banyak filter foto baru, dan juga Web Feed yang memungkinkan browsing foto lewat browser, tidak hanya lewat perangkat seluler.

via Instagram Blog

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES