in: News | February 1, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Acer Liquid C1: Smartphone Baru Acer Berbasis Prosesor Mobile Intel Atom

Awal tahun 2013 ini, Intel dan Acer ternyata berkolaborasi menghadirkan smartphone terbaru yang mengusung sistem operasi mobile Android. Dengan menambahkan jajaran terbaru dari seri smartphone Liquid-nya, smartphone terbaru Acer kali ini diberi nama Acer Liquid C1. Mau tahu seperti apa spesifikasi yang diusungnya? Yuk kita simak bersama.

Salah satu koleksi terbaru smartphone Acer dari seri Liquid ini, diklaim oleh Acer sebagai perangkat smartphone pertama Acer yang menggunakan prosesor mobile Intel Atom Z2420 yang memiliki code name “Lexington”. Prosesor mobile milik Intel ini memiliki kecepatan 1.2 GHz single core dan sudah memiliki dukungan Hyper-Threading.

Menurut berita yang kami sadur dari GSMArena, Acer menyatakan bahwa Liquid C1 bukanlah salah satu smartphone tipe high-end. Namun, kemampuan smartphone terbaru Acer yang sudah dilengkapi dengan layar berukuran 4.3 inci ini, mampu melakukan akselerasi hardware encoding dan decoding 1080p, dengan dukungan kamera beresolusi 8 megapixel.

Namun sayangnya, beberapa pengamat smartphone menyayangkan penggunaan sistem operasi mobile Android Ice Cream Sandwich 4.0. Sehingga diharapkan nantinya agar Acer Liquid C1 dapat memberikan dukungan penggunaan update sistem operasi mobile Android terbaru, yakni Android Jelly Bean.

Rencananya, Acer akan mulai meluncurkan dan memasarkan Acer Liquid C1 di Thailand pada awal bulan Februari 2013 ini. Lalu setelah itu dilanjutkan lagi penyebarannya ke beberapa negara Asia lainnya. Untuk harga yang ditawarkan, Acer Liquid C1 dibanderol dengan kisaran harga USD 335.

Sumber: GSMArena

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES