in: News - Processors | February 7, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

AMD Hadirkan Prosesor Murah Terbaru Mereka, Athlon II X2 280

Di tengah kesibukan dengan prosesor seri FX Vishera dan APU Trinity, AMD ternyata tidak melupakan lini prosesor generasi terdahulu mereka Athlon II. Baru-baru ini dikabarkan AMD kembali merilis varian terbaru lini prosesor tersebut yaitu Athlon II X2 280. Prosesor dengan kisaran harga $49.90 ini tentu saja ditujukan bagi pengguna yang ingin membangun sebuah sistem dengan performa mumpuni dengan harga yang tidak membuat kantong bolong.

Athlon II X2 280 masih berbasiskan arsitektur yang sama dengan seri Athlon II X2 lainnya yaitu K10.5 dengan proses fabrikasi 45 nm dan nilai TDP sebesar 65 Watt. Prosesor ini memiliki clock speed sebesar 3,6 GHz dengan L2 chace sebesar 1MB/core (total 2MB). Prosesor ini menggunakan soket AM3 dan memiliki kompatibilitas dengan motherboard soket AM2/AM2+/AM3/AM3+. Satu hal menarik dari prosesor ini adalah pengguna dapat menggunakan memori tipe DDR2 atau DDR3 tergantung tipe soket motherboard yang akan digunakan.

Selain merilis varian terbaru Athlon II X2, AMD juga melakukan pemangkasan harga pada beberapa tipe prosesor mereka. Tipe prosesor yang mendapatkan pemotongan harga adalah A6-3500 dari $67 ke $59, Athlon II X4 645 dari $87 ke $77, dan FX-4130 dari $112 ke $101. Jika Anda mengincar salah satu tipe prosesor tersebut, mungkin sudah tiba saatnya Anda berburu prosesor tersebut dengan harga lebih murah.

Sumber

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | January 22, 2015 | Comments

Hannspree Perkenalkan Micro PC

Produsen yang sempat dikenal melalui produk displaynya di Indonesia, Hannspree, kini tampaknya berusaha memasuki pasar baru melalui produk Mini PC mereka. Beberapa waktu lalu, mereka mengumumkan produk Mini PC dengan
Read More »
Games - News | January 6, 2015 | Comments

Mighty No. 9 Hampir Rampung

Kerinduan untuk melihat sang robot biru kecil super ikonik lahir kembali dari bendera Capcom memang tengah menjadi harapan kosong yang sulit untuk direalisasikan saat ini.