LOGO
,

AMD Tambahkan Jajaran Radeon HD 7700 pada April Mendatang

Sudah bukan menjadi berita baru lagi, jika tahun ini AMD belum akan merilis graphics card generasi terbarunya (HD 8000 series) setidaknya hingga akhir tahun nanti. Walaupun para pengguna “Kubu Merah” ini tidak akan menemukan sesuatu yang baru dalam waktu dekat, tetapi AMD cukup yakin dengan campaign “Never Settle Bundle” yang akan membantu penjualan produk graphics card mereka tahun ini.

Tanpa HD 8000 series, AMD nampaknya masih akan “berkreasi” dengan jajaran graphics card kelas menengahnya yang akan menambahkan varian HD 7700 series. Dari informasi yang didapatkan, AMD sedang mempersiapkan graphics card terbaru dari keluarga “Southern Island” yang akan mengisi celah antara HD 7770 – HD 7850, dan direncanakan akan diluncurkan pada bulan April mendatang.

Radeon HD 7770 “Cape Verde”

Karena  posisinya yang berada diantara HD 7770 dan HD 7850, kemungkinan besar AMD akan menggunakan nama HD 7790 pada produk graphics card terbarunya ini. Berbasiskan GPU dengan kode nama Bonaire XT, graphics card ini diestimasikan akan memiliki performa yang mendekati HD 7850, oleh karena itu para partner pembuat graphics card ini nantinya diminta langsung oleh AMD untuk tidak membuat versi factory overclocked-nya, karena akan mengganggu penjualan dari HD 7850 itu sendiri. Selain HD 7790 ini, kemungkinan AMD untuk menghadirkan varian lain masih cukup terbuka, walaupun tidak benar-benar menawarkan sesuatu yang baru, semoga AMD dapat memberikan Price Performance yang dapat menarik untuk para penggunanya.

 

Random Articles
Back to Top