in: News | February 7, 2013 | by: Yufianto Gunawan

ARM Catatkan Peningkatan Keuntungan Sepanjang Tahun 2012

Pertumbuhan pasar perangkat smartphone dan tablet yang cukup pesat di tahun 2012 lalu membawa keuntungan tersendiri bagi ARM. Perusahaan tersebut dikabarkan berhasil mencatatkan peningkatan pendapatan hingga 16%, yang sebagian besar berasal dari royalti yang dibayarkan perusahaan-perusahaan yang mengadopsi desain chip Cortex A-Series dalam produk System-on-a-Chip mereka.

Berdasarkan laporan yang diberikan, perusahaan asal Inggris tersebut berhasil mencatatkan pemasukan sebesar US$ 262.8 juta yang US$ 126.2 juta diantaranya merupakan keuntungan sebelum pajak mereka. Nilai keuntungan sebelum pajak tersebut mencerminkan peningkatan sebesar 16% dibandingkan dengan yang berhasil mereka catatkan di periode sebelumnya.

Perangkat smartphone dan tablet tampaknya menjadi ladang uang utama bagi ARM, mengingat banyaknya produk sukses yang mengusung teknologi ARM bermunculan sepanjang tahun 2012 lalu. Namun, tidak hanya smartphone dan tablet saja, ARM juga meraih banyak pemasukan dari penggunaan teknologi mereka di bidang-bidang lain, seperti di bidang medis. Selain itu, ARM juga sempat menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan lain dalam melisensikan teknologi mereka untuk diaplikasikan di berbagai bidang penggunaan lain.

Tahun 2013 ini diprediksi masih akan menjadi tahun yang sangat baik bagi ARM, mengingat perangkat mobile yang menggunakan teknologi dari ARM masih akan terus bermunculan. Bahkan, melihat tren yang ada, para analis memprediksikan tahun 2013 ini akan lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun 2012 lalu bagi ARM.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES