LOGO
,

Belgia akan Luncurkan Perangko Rasa Coklat

Mungkin langkah yang diambil kantor pos Belgia ini bisa dicontoh oleh kantor pos Indonesia demi meningkatkan pamor surat-menyurat yang jauh menurun karena kalah dengan teknologi mobile saat ini. Kantor pos Belgia membuat langkah unik dengan membuat perangko dari bahan khusus yang memiliki rasa dan bau seperti coklat. Mungkin setelah menjilat perangko tersebut Anda malah ingin memakannya dan bukan menempelnya di amplop.

Lebih dari 500 ribu buah perangko telah dicetak di atas kertas khusus yang telah diproses sebelumnya sehingga memiliki cita rasa coklat. Selain aromanya, kertas tersebut juga dilapisi dengan pernis yang terlihat dan tercium seperti coklat. Rencananya perangko yummy tersebut akan diluncurkan pada 25 Maret mendatang. Kantor pos Belgia sendiri sudah pernah mengeluarkan perangko dengan aroma coklat yakni pada tahun 1999 dan 2006. Namun yang akan diluncurkan tahun ini adalah yang pertama yang ditambahi dengan rasa.

Seperti diketahui, negara Belgia memang identik dengan coklat sehingga sering disebut sebagai surganya para pecinta coklat. Dalam 5 edisi terbatas dari perangko coklat tersebut, ditujukan untuk merayakan para ahli coklat terkenal dari Belgia dan menghadirkan segala hal yang berhubungan dengan coklat dalam segala bentuk. Tim yang terlibat dalam pembuatan koleksi perangko coklat tersebut terdiri dari ahli aroma dan ahli rasa dari Belgia, Jerman, Belanda dan Swiss.

Selain akan meluncurkan perangko beraroma dan berasa coklat, kantor pos Belgia juga akan meluncurkan inovasi menarik lainnya, yakni perangko yang bisa menyala di kegelapan yang bisa digunakan untuk keamanan di jalan raya. Selain itu, 5 edisi terbatas lainnya yang dihadirkan tahun ini juga akan dicetak dengan tinta yang sensitif terhadap panas untuk merayakan ulang tahun Royal Meteorological Institute Belgia ke-100.

Berikut video proses pembuatan perangko tersebut, yang menunjukkan kunjungan tim dari BBC News ke pabrik perangko coklat tersebut:

Random Articles
Back to Top