LOGO
,

Cokin Memperkenalkan Filter Tertipis Di Dunia

Cokin sebagai salah satu nama ternama didunia filter memperkenalkan lini produk terbarunya dengan meluncurkan Pure Harmonie. Apa yang istimewa dari jajaran produk baru ini? Bayangkan sebuah filter yang hanya memiliki ketebalan sebesar 3.3mm! Ini membuatnya menjadi lini filter tertipis yang ada dipasaran saat ini.

Pure Harmonie diperkenalkan dengan tiga buah jenis filter : Multi-Coated Anti UV (UV MC), Circular Polarizer (C PL) dan Variable Density Neutral Gray (ND X).

Dari ketiganya, UV MC memiliki ketebalan yang paling tipis. Karena itulah Cokin menyebut nya “the contact lens of your lens“. Dalam keadaan terpasang filter ini seakan menyatu dengan body lensa. Selain mengurangi faktor berat, ketebalan filter ini memberikan keuntungan lainnya yaitu mengurangi lens flare. 

Dengan ketebalan 4.5mm, filter Circular Polarizer dari lini Pure Harmonie menempati tempat kedua dalam urusan ketebalan. Walau begitu filter ini masih merupakan filter C PL tertipis dan teringan dikelasnya. Walau tipis, Cokin menjamin bahwa kualitas filternya ini masih yang terbaik dikelasnya.

The Variabel Density Neutral Gray filter merupakan anggota terakhir dari trio lini produk terbaru dari Cokin. Memiliki ketebalan dengan 9.5mm menjadikannya filter yang paling tebal dari lini Pure Harmonie. Filter ND X itu memiliki range  dari ND2 (minus 1 f-stop) hingga ND400(8+ f-stop).

Jika ingin memiliki filter-filter diatas Anda mengunjungi Amazon untuk memesannya secara online. Filter yang paling murah dari lini ini dibanderol sebesar USD $ 50. Harga akan semakin mahal seiring dengan tipe dan besar dari filter thread yang digunakan.

Inovasi dari Cokin membuat menggunakan filter menjadi menyenangkan kembali. Dengan menggunakan filter yang tipis tentunya tidak akan menambahkan berat yang berarti pada lensa. Mungkin yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu kencang memasangkan filter ini pada lensa karena ukurannya yang tipis, Anda mungkin kesulitan melepaskan filter tersebut. Jangan sampai Anda harus melakukan cara ini untuk melepaskan filter Anda.

Sumber : Petapixel

Random Articles
Back to Top