LOGO

Firefox 19 Dilengkapi Fitur PDF Viewer

Terhitung tanggal 20 Februari 2013, Mozilla resmi meluncurkan update terbaru untuk browser Firefox yaitu Firefox 19. Sehari sebelum perilisannya, sebenarnya para pengguna sudah dapat men-download update ini. Namun update yang dirilis sebelum tanggal resminya hanyalah berupa installer saja. Kali ini, bagi mereka yang sudah lebih dulu men-download installer-nya sudah dapat meng-update browser Firefox tersebut.

Hal yang menjadi sorotan untuk update kali ini adalah fitur PDF Viewer dengan menggunakan JavaScript yang dapat mentransformasi bentuk file PDF dalam bentuk HTML5. Fitur PDF Viewer ini sebenarnya sudah dapat digunakan sejak update Firefox 18. Namun fitur tersebut hanya berupa beta dan belum disempurnakan. Sehingga untuk mereka yang menggunakan Mozilla Firefox untuk komputer desktop mereka bisa langsung menikmati bacaan PDF tanpa harus memiliki program khusus atau plugins untuk dapat membaca PDF terlebih dulu di komputer mereka karena bisa langsung dilihat langsung secara web.

Sedangkan untuk Mozilla Firefox update 19 versi Android, timnya menurunkan spesifikasi minimum aplikasi Firefox untuk smartphone Android menjadi CPU 600MHz. Dengan begini, lebih dari 15 juta ponsel pintar yang beredar di seluruh dunia kini dapat menggunakan aplikasi browser dari Mozilla tersebut. Selain itu, aplikasi Firefox untuk Android juga dapat membaca tulisan bahasa Cina (Traditional & Simplified) yang diperuntukkan pengguna smartphone dari Cina.

Random Articles
Back to Top