LOGO

Fujitsu Hadirkan Smartphone Khusus untuk Para Lanjut Usia

Jika beberapa perusahaan vendor penyedia ponsel lebih fokus menghadirkan perangkat smartphone yang lebih ditujukan untuk anak muda atau penggila smartphone tipe high-end, Fujitsu lebih memilih untuk melakukan hal sebaliknya. Salah satu perusahaan elektronik TI ternama asal Jepang tersebut, memilih untuk menghadirkan smartphone yang bernama Fujitsu Stylistic SO1 yang dirancang khusus untuk digunakan para orang tua yang memiliki umur di atas 50 tahun.

Source Image: AllthingsD

Berdasarkan berita yang kami sadur dari AllthingsD, fitur yang dimiliki Fujitsu Stylistic SO1 dirancang khusus demi kenyamanan penggunaan para orang tua. Dengan mengusung layar display berukuran 4 inci, serta sistem operasi mobile Android Ice Cream Sandwich, tampilannya pun sudah diubah dengan tersedianya beragam fitur dan beberapa tombol besar untuk beragam fungsi.

Saat Fujitsu Stylistic SO1 dipamerkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, ponsel cerdas asal negeri Sakura ini memiliki sebuah fitur khusus berupa halaman daftar nomor kontak khusus keluarga yang mudah diakses apabila pengguna tersebut tinggal sendirian di rumah atau sedang berada di suatu tempat.

Adapun fungsi tombol lainnya yang sudah dirancang khusus berupa tombol yang sekali tekan akan otomatis melakukan panggilan bantuan kepada nomor yang sudah ditujukan, lengkap dengan informasi lokasi GPS. Selain fungsi kemudahan tersebut, Fujitsu Stylistic SO1 telah dilengkapi beberapa fitur aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan, yaitu untuk mengukur kalori yang terkandung pada makanan.

Mengenai dapur pacu yang terdapat pada Fujitsu Stylistic SO1 bisa dikatakan sebagai smartphone yang memiliki performa cukup kencang, karena telah menggunakan prosesor dual-core Snapdragon dengan clock speed 1.4 GHz. Smartphone ini sudah tersedia di negeri asalnya, yaitu Jepang. Namun, Fujitsu kabarnya akan mulai memasarkan smartphone ini di Perancis pada Juni mendatang, lalu disusul oleh beberapa negara kawasan Eropa lainnya seperti Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Sumber: AllthingsD

Random Articles
Back to Top