LOGO
,

Gigabyte Perkenalkan Motherboard GA-E350N WIN8

Gigabyte kembali merilis motherboard baru mereka yang ditujukan bagi kelas entry-level, yakni Gigabyte GA-E350N WIN8. Sesuai dengan namanya, motherboard ini dirancang untuk kompatibel sepenuhnya dengan sistem operasi Windows 8 dan fitur-fiturnya , khususnya fitur Windows 8 Fast Boot. Perbedaan GA-E350N WIN8 ini dengan seri GA-E350N yang terdahulu adalah penggunaan AMI EFI BIOS, dan EFI BIOS ini jugalah yang memungkinkan motherboard ini mensupport fitur Fast Boot.

Secara spesifikasi, GA-E350N WIN8 tidak banyak berbeda dengan GA-E350N ‘polos’ , motherboard ini datang dengan prosesor AMD APU E-350 ‘Zacate’ Dual-Core 1.6Ghz dengan AMD Radeon HD 6310 terintegrasi, serta chipset AMD A45 FCH. Jumlah memori maksimal yang bisa anda pasang di motherboard ini adalah 16GB pada dua DIMM yang tersedia, mendukung pengoperasian dengan mode single-channel / 64-bit(limitasi pada memory controller)  dan mendukung kecepatan hingga DDR3-1333Mhz .

Konektor yang diberikan termasuk standar, ada slot PS/2 untuk keyboard dan mouse, VGA dan HDMI output dari grafis terintegrasi, 4x USB 2.0 di backpanel I/O dan 4x USB 2.0 melalui header, RS-232 (serial), LPT Port, LAN dan HD Audio yang dijalankan pada Realtek ALC887 codec. Berbicara slot ekspansi, motherboard ini sayangnya hanya menawarkan 1(satu) buah legacy PCI. Nampaknya Gigabyte menginginkan motherboard ini mendukung berbagai periferal kantor yang agak berumur, dilihat dari adanya konektor serial dan juga parallel di backpanelnya.

Dengan ekspektasi harga dibawah 100 USD, motherboard ini bisa jadi cocok untuk pengguna kantoran yang menginginkan PC kantor murah, mungil,serta hemat daya.

Sumber : TPU

 

 

 

Random Articles
Back to Top