in: News | February 28, 2013 | by: Friska Suryawinata

Google Chrome Akan Dapatkan Fitur Pendeteksi Audio

Kabar baik bagi para pengguna web browser Google Chrome, terutama bagi mereka yang sering membuka tab dalam jumlah banyak. Tidak jarang kita sering mendapatkan situs yang memunculkan audio otomatis ketika kita mengaksesnya, tetapi akibat terlalu banyak membuka tab, kita tak tahu pasti dari situs mana audio tersebut berlangsung. Akibatnya, mau tidak mau kita harus mengecek tab tersebut satu per satu untuk memastikan dari situs mana sumber asal audio yang tengah berjalan itu. Hal ini tentunya memakan waktu ekstra lagi hanya untuk mencari di tab mana suara tersebut berasal.

Fitur terbaru yang dinamakan Audio Indicator ini akan memberikan sebuah icon indikasi yang berada di ujung tab situs yang tengah kita akses. indikator tersebut akan meperlihatkan apakah dalam situs tersebut terdapat audio yang tengah berjalan atau tidak. Dalam percobaannya, indikator yang berada pada tab video Youtube yang tengah berjalan akan menunjukkannya dengan memberikan icon animasi kecil sebagai penandanya.

Saat ini, fitur pendeteksi ini terdapat pada update terbaru Chromium dan Canary, browser yang memiliki kode dan fitur yang serupa dengan Google Chrome dan sebagai browser yang digunakan untuk mengetes kerja fitur pendeteksi audio tersebut, tetapi bukanlah hal yang mustahil jika fitur tersebut juga akan diaplikasikan pada browser Google Chrome resmi di update mendatang.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | January 7, 2015 | Comments

Samsung Pamerkan Speaker Unik di CES 2015

Ajang CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, telah menjadi ajang bagi para produsen elektronik yang memamerkan jajaran produk dengan inovasi yang terbaru. Samsung yang merupakan salah satu
Read More »