in: News | February 22, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Google Luncurkan Laptop Chromebook Layar Sentuh

Produk laptop dari Google berbasis sistem operasi Chromebook, saat ini sudah mulai dilirik oleh beberapa konsumen dari berbagai kalangan. Meskipun tidak terlalu besar dalam penjualannya, laptop berbasis sistem operasi milik Google ini, menjanjikan keamanan, kecepatan dan kenyamanan para penggunanya yang sebagian besar menghabiskan waktunya di web atau Internet. Mulai dari segi penggunaan yang cepat dan ringan, beberapa laptop yang hadirkan oleh para vendor ternama itu, ditawarkan oleh Google dengan harga yang cukup menarik.

Kali ini, Google kembali menunjukkan kedigdayaannya dalam menghadirkan produk inovatif, yaitu laptop Chromebook Pixel. Laptop yang memiliki ukuran layar 13 inci ini, sudah didukung mode layar sentuh. Mengenai dapur pacunya, laptop Chromebook Pixel menggunakan prosesor Intel Core i5 1.8 GHz, dengan chipset graphic terbaru yang terintegrasi milik Intel, yaitu Intel HD Graphic 4000. Selain itu , kapasitas memory sebesar 4 GB dan media penyimpanan dari laptop ini menggunakan SSD (Solid-State-Drive) sebesar 32 GB.

Bagi para pengguna yang nantinya merasa kekurangan dengan kapasitas SSD tersebut, Google telah mempersiapkan media penyimpanan berbasis cloud dari Google Drive sebesar 1 TB untuk masa penggunaan hingga 3 tahun.

Laptop berbasis Chromebook ini dibalut dengan bahan aluminium anodized yang memberikan kesan elegan. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan lampu back-lit pada keyboard dan perangkat kamera untuk kebutuhan webcam yang sudah mendukung kualitas Full HD 720p.

Laptop Chromebook Pixel ini dibanderol dengan harga USD 1299. Selain itu, Google juga menyediakan tipe lainnya yang sudah dilengkapi dengan fitur koneksi 4G LTE dari Verizon. Untuk seri khusus ini, Google membandrolnya sebesar USD 1449.

Sumber: PCWorld

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES